FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2013-2014
Tanggal: 09 March 2014

Review: Napoli Jauhkan Roma Dari Juve

10-03-2014 04:55

 | Jose Callejon

Review: Napoli Jauhkan Roma Dari Juve
Napoli kalahkan Roma. © AFP
Bola.netBola.net - Duel papan atas Serie A kembali tersaji. Peringkat kedua AS Roma bertandang ke San Paolo untuk menantang Napoli dalam giornata 27 Serie A pada Senin (10/03).

Napoli memberikan Roma kekalahan kedua musim ini dengan skor tipis 1-0. Gol Napoli dicetak oleh Jose Callejon pada menit ke-81.

Kedua tim nampak sangat percaya diri sejak awal pertandingan. Hal itu cukup terlihat dari jual beli serangan yang sudah terjadi sejak menit awal.

Baik Napoli maupun Roma sama-sama tak ada yang menunjukkan niat untuk tampil bertahan. Hasilnya, serangan silih berganti dari satu gawang ke gawang lain berlangsung dengan cepat. Gervinho menjadi pemain yang paling merepotkan kubu Napoli dengan berbagai penetrasi yang ia lakukan ke kotak penalti Partenopei.

Agresivitas kedua tim membuat Morgan De Sanctis dan Pepe Reina harus bekerja keras. Kedua kiper itu dipaksa membuat beberapa penyelamatan gemilang sejak menit-menit awal. Kegemilangan kedua kiper ini pula yang membuat babak pertama diakhiri tanpa gol meski banyak peluang manis tercipta.

Memasuki babak kedua, adu serangan masih terus terjadi. Tim tamu yang lebih unggul dalam penguasaan bola menciptakan peluang lebih banyak dan memaksa Reina melakukan penyelamatan enam kali. Sementara itu, De Sanctis 'hanya' harus membuat penyelamatan tiga kali.

Sepuluh menit menjelang bubar, Napoli akhirnya membobol pertahanan tangguh Roma. Faouzi Ghoulam menusuk di sayap kiri dan mengirimkan umpan silang cantik. Bola kemudian disambut dengan sundulan oleh Jose Callejon. Tembakan Callejon sempat membentur mistar gawang sebelum kemudian meluncur ke dalam gawang.

Pada injury time, Maicon kembali melepas tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan keras itu melenceng tipis di sisi kiri gawang Reina. Napoli pun akhirnya bisa mempertahankan keunggulan satu gol mereka hingga laga berakhir.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di papan klasemen sementara. Roma masih berada di peringkat kedua dengan 58 poin dari 26 laga. Sementara itu, Napoli bertengger di tempat ketiga dengan 55 poin dari 27 pertandingan.

Meski masih berada di peringkat kedua, Roma patut kecewa dengan kekalahan ini. Pasalnya, tim asuhan Rudi Garcia itu gagal mendekatkan diri dengan Juventus yang dalam laga sebelumnya menang tipis 1-0 melawan Fiorentina. Saat ini Roma sudah tertinggal 14 poin dari Juve meski masih memiliki simpanan satu laga.

Statistik Napoli - AS Roma

Penguasaan bola: 37% - 63%

Shot (on goal): 13 (4) - 14 (6)

Pelanggaran: 13 - 8

Offside: 3 - 4

Kartu kuning: 1- 2

Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Napoli: Reina; Maggio, Fernandez, Ghoulam, Albiol; Callejon (Pandev), Mertens, Hamsik (Insigne), Dzemaili (Henrique), Inler; Higuain.

Susunan pemain AS Roma: De Sanctis; Castan, Maicon, Benatia, Romagnoli (Destro), Strootman (Taddei), Pjanic, Nainggolan; Bastos, Florenzi (Ljajic), Gervinho.