FOLLOW US:


0 - 1

Kompetisi: Liga Serie A Serie A Italia 2014-2015
Tanggal: 21 September 2014
Kick-off: 01:45

Review: Tevez Bungkam San Siro

21-09-2014 03:55

 | Carlos Tevez

Review: Tevez Bungkam San Siro
Carlos Tevez © AFP
Bola.netBola.net - Juara bertahan Juventus menaklukkan tuan rumah AC Milan 1-0 di giornata 3 Serie A 2014/15, Minggu (21/9). Gol tunggal Juventus yang membungkam publik San Siro diciptakan oleh Carlos Tevez pada babak kedua. Tiga kemenangan beruntun membawa La Vecchia Signora menggusur Rossoneri dari puncak klasemen sementara.

Bukan debut menyenangkan bagi bomber anyar Milan Fernando Torres, yang turun sebagai pemain pengganti di paruh kedua. Di bawah arahan Massimiliano Allegri, yang notabene merupakan eks arsitek Milan, Juventus membawa pulang tiga angka. Semua itu berkat finishing Tevez memanfaatkan assist Paul Pogba menit 71.

Babak pertama berjalan cukup panas dan menarik, terutama setelah menit 27 ketika Keisuke Honda mengejar bola diagonal yang dilepas Sulley Muntari dari sektor kiri ke depan gawang. Gianluigi Buffon dengan sigap mengamankannya.

Juventus tersengat. Umpan tarik Roberto Pereyra disambut Fernando Llorente di dalam area, tapi sentuhan pertamanya terlalu keras dan kiper Christian Abbiati sukses menetralisir ancaman. Di menit 34, Pereyra melepas tembakan jarak jauh. Abbiati lagi-lagi dipaksa bekerja keras untuk mengamankan gawang Milan.

Setelah sundulan membelakangi gawang oleh Giorgio Chiellini hanya melayang di atas gawang Abbiati, Juventus kembali mengancam. Kali ini, tembakan jarak jauh Claudio Marchisio menerpa mistar. Milan ganti mengancam lewat Jeremy Menez, tapi skor 0-0 tak juga berubah hingga peluit panjang.

Juventus, yang kehilangan Martin Caceres akibat cedera dan menggantinya dengan Angelo Ogbonna di babak pertama, mencoba mengambil inisiatif serangan pascajeda.

Peluang didapatkan Juventus di menit 60, tapi shot Marchisio masih melebar. Juventus memperoleh hasil manis di menit 71 atau hanya empat setelah Filippo Inzaghi mengganti Stephan El Shaarawy dengan Giacomo Bonaventura.

Diinspirasi power Pogba dalam menjaga bola di tengah kepungan bek Milan, gelandang Prancis itu lalu mengirim through pass brilian yang diselesaikan Tevez dengan tenang untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Inzaghi langsung memasukkan Torres untuk Andrea Poli, sedangkan Allegri menarik Pereyra dan memasukkan Arturo Vidal. Setelah itu, menyusul juga Giampaolo Pazzini untuk Honda serta Romulo untuk Stephan Lichtsteiner.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, tensi laga memanas. Klaim penalti masing-masing kubu ditolak oleh wasit Nicola Rizzoli, yaitu ketika Pogba terjatuh di area terlarang dan tak lama berselang Menez juga mengalami hal yang sama.

Kartu kuning Torres akibat gerakan tangannya yang mengenai muka Chiellini di masa injury time serta upaya-upaya terakhir Milan untuk mengejar defisit gol menjadi sajian penutup laga.

Juventus pun mengkudeta Milan dari pucuk classifica dan menegaskan dominasi mereka atas tim merah-hitam. Dengan hasil ini, berarti Juventus memenangi keempat laga terkini kontra Rossoneri di Serie A.

Juventus juga sukses memperpanjang catatan clean sheet mereka di musim 2014/15.

Milan (4-3-3): Abbiati; De Sciglio, Zapata, Rami, Abate; Muntari (kuning 84), De Jong, Poli (Torres 76 - kuning 90); El Shaarawy (Bonzavnetura 67), Menez, Honda (Pazzini 83).

Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini, Bonucci, Caceres (Ogbonna 35 - kuning 63); Asamoah (kuning 90), Pogba, Marchisio (kuning 42), Pereyra (Vidal 76), Lichtsteiner (Romulo 83); Tevez, Llorente.

Statistik Milan - Juventus

Ball possession: 41% - 59%

Shots: 9 - 14

Shots on target: 3 - 4

Pelanggaran: 9 - 18

Kartu kuning: 2 - 3

Kartu merah 0 - 0.