FOLLOW US:


Roma Ikut-Ikutan Dekati Mourinho

05-04-2019 01:46
Roma Ikut-Ikutan Dekati Mourinho
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Klub Serie A, AS Roma dikabarkan ikut masuk dalam perburuan pelatih top asal Portugal, Jose Mourinho. Roma ingin Mourinho menjadi allenatore anyar mereka mulai musim panas nanti.

Mourinho Mourinho menganggur dari dunia kepelatihan sejak pertengahan Desember lalu, tepatnya ketika dia dipecat oleh raksasa Premier League, Manchester United menyusul hasil kurang apik yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim ini.

Untuk mengisi waktu luangnya, Mourinho belakangan menerima pekerjaan sebagai pundit. Meski demikian, pria 56 tahun itu sudah menyatakan ingin kembali bekerja sebagai pelatih pada musim depan.

1 dari 2

Ketertarikan Roma

Dilansir Sky Sport Italia, Roma kabarnya telah menghubungi Mourinho lewat sambungan telepon. Klub ibukota Italia tersebut ingin agar The Special One menukangi klub berjuluk Giallorossi itu musim depan.

Roma memang membutuhkan sosok pelatih anyar. Beberapa waktu lalu I Lupi memecat Eusebio Di Francesco dari kursi allenatore. Claudio Ranieri pun ditunjuk menjadi allenatore sementara hingga akhir musim.

Meski demikian, pendekatan Roma terhadap Mourinho masih sebatas di tahap awal. Mourinho sendiri diyakini akan lebih memilih kembali ke klub yang pernah ia latih, Inter Milan jika memutuskan akan berkarier di Italia lagi.

2 dari 2

Peluang Besar Inter

Selain Roma, Mourinho diklaim juga tengah melakukan negosiasi dengan Inter. Kedua belah pihak memang memiliki romantisme indah ketika sukses meraih treble winners pada 2020 silam.

Kini Mourinho diyakini bakal bersedia kembali menangani Nerrazzurri. Bahkan Mou disebut-sebut bakal bersedia menurunkan permintaan gajinya dari 10 juta euro per tahun menjadi 8 juta per tahun untuk kembali ke Giuseppe Meazza.

Namun perbedaan pendapat terjadi di kalangan petinggi Inter. Wakil Presiden Javier Zanetti mendukung kembalinya Mou, sementara CEO Giuseppe Marotta diklaim lebih memilih untuk meminang Antonio Conte.