FOLLOW US:


Roma Pastikan Batal Tampil di ICC, Digantikan Fiorentina

13-06-2019 07:59

 | Ari Prayoga

Roma Pastikan Batal Tampil di ICC, Digantikan Fiorentina
AS Roma © AP Photo

Bola.net - Klub Serie A Italia, AS Roma memastikan bahwa mereka mengundurkan diri dari turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) pada musim panas 2019 ini.

Roma sejatinya sudah dijadwalkan akan menjalani tiga laga di Amerika Serikat, masing-masing kontra Chivas pada 16 Juli, lawan Arsenal (20 Juli), dan menghadapi Benfica pada 24 Juli mendatang.

Namun kali ini Roma terpaksa batal pergi ke Amerika Serikat karena mereka akan melakoni laga kualifikasi putaran kedua Liga Europa pada 25 Juli atau sehari setelah jadwal kontra Benfica.

Klub Serie A lain yang baru saja diakuisisi pengusaha Amerika Serikat, Rocco B. Comisso, Fiorentina akan tampil menggantikan Roma.

1 dari 1

Penyesalan Roma

Roma mengaku senang dengan undangan yang datang dari ICC, akan tetapi untuk edisi tahun ini mereka meminta maaf tak bisa ikut berpartisipasi.

"Kami melihat ke setiap opsi yang ada demi menghindari keputusan mundur, namun pada akhirnya keputusan itu harus diambil demi komitmen musim depan," ujar CEO Roma, Guido Fienga di laman resmi klub.

"Saya minta maaf ke semua fans yang berharap untuk datang dan menyaksikan kami musim panas ini. Kami ikut merasakan kekecewaan kalian, tapi saya ingin memastikan ke Anda semua bahwa kami akan kembali segera," tambahnya.

Di Serie A musim 2018-19 kemarin, Roma finis di posisi kelima dalam klasemen akhir. Hal inilah yang membuat klub yang baru saja menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih itu harus tampil di Liga Europa musim depan.