FOLLOW US:


Romelu Lukaku yang Belum Pernah Bisa Membobol Gawang Juventus

15-05-2021 15:43

 | Gia Yuda Pradana

Romelu Lukaku yang Belum Pernah Bisa Membobol Gawang Juventus
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku memperkuat Inter Milan sejak 8 Agustus 2019. Sejauh ini, striker 28 tahun Belgia tersebut sudah mencetak 62 gol dalam 93 penampilan untuk La Beneamata. Namun, tak ada nama Juventus dalam daftar tim-tim yang pernah dibobolnya.

Inter akan bertandang ke markas Juventus pada pekan ke-37 Serie A 2020/21, Sabtu (15/5/2021). Lukaku bisa dibilang mengusung sebuah misi pribadi.

Misi itu adalah untuk mencetak gol perdana ke gawang La Vecchia Signora. Dia juga perlu menambah pundi-pundi golnya untuk bersaing dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak.

1 dari 2

5 Penampilan vs Juventus, 0 Gol

5 Penampilan vs Juventus, 0 Gol
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku © AP Photo

Sejauh ini, Lukaku sudah lima kali bermain melawan Juventus. Dalam lima penampilan itu, dia tak sekalipun mencetak gol ke gawang Juventus.

Yang pertama adalah bersama Manchester United, yakni dalam laga kandang melawan Juventus di fase grup Liga Champions 2018/19. Manchester United yang diperkuat Lukaku kalah 0-1.

Empat penampilan kontra Juventus berikutnya dia lakoni bersama Inter Milan, yakni tiga pertemuan di Serie A dan satu pertemuan di Coppa Italia.

2 dari 2

Memburu Gol Perdana vs Juventus

Memburu Gol Perdana vs Juventus
Juventus vs Inter Milan, 15 Mei 2021 © Bola.net

Romelu Lukaku vs Juventus

  • Penampilan: 5
  • Menang: 1
  • Seri: 1
  • Kalah: 3
  • Gol: 0.

Lukaku sudah mencetak 22 gol untuk Inter Milan di Serie A musim ini. Dia masih tertinggal enam gol dari Cristiano Ronaldo (Juventus) dalam perburuan gelar Capocannoniere.

Bisakah dia menambah pundi-pundi golnya sekaligus mencetak gol perdana ke gawang Juventus saat menghadapi Bianconeri di Turin nanti?

Sumber: Transfermarkt