FOLLOW US:


Ryan Giggs Jadi Teladan Bagi Patrice Evra

26-10-2016 17:43

 | Patrice Evra

Ryan Giggs Jadi Teladan Bagi Patrice Evra
Patrice Evra © AFP
Bola.netBola.net - Meski sudah berusia 35 tahun, Patrice Evra tak merasa ingin segera mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola. Ia masih ingin melanjutkan kiprahnya, seperti yang dulu pernah dilakukan oleh Ryan Giggs.

Giggs, yang merupakan rekan Evra saat bermain di Manchester United, pensiun pada usia 40 tahun. Evra mengaku mendapatkan banyak pelajaran penting dari pemain asal Wales tersebut.

"Saya ingat watu Giggs berusia 37 tahun berkata bahwa ia merasa mendapatkan salah satu musim terbaiknya. Saya bertanya mengapa? 'Ini seperti terlalu mudah, setelah pertandingan tidak terlalu lelah', dan itu saat ini saya rasakan," kata Evra yang kini membela Juventus.

Pada usianya saat ini, Evra mengaku tak lagi bermain mengandalkan otot dan kemampuan fisiknya. Pemain asal Prancis ini lebih mementingkan unsur efektifitas dan kecerdasan.

"Saya lebih tenang dan melihat apa yang terjadi dengan lebih baik. Saya mendekati pertandingan dengan pemahaman yang berbeda. Mungkin dalam satu laga hanya melepas lima umpan silang, tapi salah satu harus memberi kontribusi," terangnya.

"Contoh saya adalah orang-orang seperti Paolo Maldini dan Javier Zanetti - mereka bermain sampai mereka 40. Ryan Giggs juga," tandasnya.