FOLLOW US:


San Paolo Kini Resmi Milik Napoli

03-10-2013 14:36
San Paolo Kini Resmi Milik Napoli
Stadion San Paolo kini resmi jadi milik Napoli. © Stadiums Zone

Bola.net - San Paolo kini resmi menjadi milik Napoli. Stadion yang sudah menjadi markas Il Partenopei selama beberapa dekade tersebut akhirnya diakuisisi oleh Aurelio De Laurentiis, presiden klub.

Sebelumnya, stadion dimiliki oleh dewan kota Napoli, sehinggga klub secara kasar hanya melakukan sistem 'sewa'. Namun hal itu mengganggu De Laurentiis. Pasalnya ia ingin San Paolo dibenahi sehingga sesuai standar UEFA.

Beberapa jam lalu, keinginan sang presiden akhirnya kesampaian. Ia bisa direstui oleh pemerintah setempat untuk mengambil alih pengelolaan stadion San Paolo secara penuh. Ini berarti Napoli batal pindah markas dan proses renovasi bakal segera dimulai.

Napoli menyusul jejak Juventus, klub besar serie A yang sudah memiliki stadion sendiri. Il Bianconeri sudah menggunakan Juventus Stadium semenjak dua musim lalu. Mungkin tak ada hubungannya, namun sejak saat itu tim selalu berhasil menjadi juara Serie A.

Mungkin Milan perlu meniru jejak Juventus dan Napoli? Hingga saat ini San Siro masih digunakan bersama-sama Inter Milan dan dimiliki sebagian oleh dewan kota. (soc/rer)