Sandro Tonali Jadi Gacor, Stefano Pioli: Biarkan Dia Maju dan Mengatur Larinya

Asad Arifin | 9 Mei 2022 08:10
Skuat AC Milan merayakan gol Sandro Tonali ke gawang Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, buka suara tentang performa apik Sandro Tonali beberapa laga terakhir. Pioli mengatakan telah memberi kebebasan lebih pada pemain 22 tahun untuk peran menyerang.

Tonali mencetak dua gol saat AC Milan berjumpa Hellas Verona pada pekan ke-36 Serie A, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Pada duel di Marc'Antonio Bentegodi itu, Milan meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Bagi Milan, ini adalah kemenangan yang vital. Sebab, Milan kembali merebut puncak klasemen Serie A dari Inter Milan. Rossoneri kini unggul dua poin dan head to head atas Inter dengan dua laga tersisa.

Sementara, bagi Tonali, dua gol ke gawang Verona sangat spesial secara personal. Sebab, dia mencetak brace pada momen ulang tahun ke-22. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kok Tonali Rajin Cetak Gol?

Sandro Tonali mencetak tiga gol pada tiga laga terakhir bersama AC Milan. Total, sejauh ini dia telah mencetak lima gol di Serie A. Ini adalah catatan terbaik Tonali dalam satu musim pada level profesional.

Musim lalu, eks pemain Brescia itu sama sekali tidak mencetak gol untuk Milan di Serie A. Ada perkembangan pesat dari kemampuan mencetak gol Tonali dan itu tidak lepas dari peran baru yang dia dapatkan.

"Ketika pelatih bilang butuh waktu untuk membangun sebuah tim, kami juga bermaksud untuk mengenal pemain kami dan menemukan karakteristik yang sesuai untuknya," ucap Pioli dikutip dari Football Italia.

"Ketika kami memiliki dua gelandang, kami dapat menyerang lebih banyak di sayap, sedangkan seperti sekarang kami bisa membiarkan Tonali maju ke depan dan menggunakan cara dia mengatur waktu larinya," tegas Pioli.

2 dari 3 halaman

Jatuh Cinta!

Skuat AC Milan merayakan kemenangannya atas Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Kini, AC Milan makin dekat dengan gelar scudetto. Bagi Milan, scudetto akan jadi momen yang sangat indah karena ada banyak keraguan tentang skuad mereka. Pioli pun memberikan sanjungan pada kiprah pasukannya.

"Saya jatuh cinta dengan para pemain saya, karena saya melihat upaya yang mereka lakukan setiap hari, saya tahu perjalanan yang telah kami lalui seperti apa," kata Pioli.

"Ada satu pertandingan yang sangat sulit lainnya akan datang, jadi kami boleh puas, tetapi kami juga harus menemukan konsentrasi untuk pertandingan selanjutnya," tegas mantan pelatih Fiorentina itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR