FOLLOW US:


Satu Hal yang Disadari Maurizio Sarri Sedari Menjabat Pelatih Juventus, Apa Itu?

13-02-2020 00:37

 | Yaumil Azis

Satu Hal yang Disadari Maurizio Sarri Sedari Menjabat Pelatih Juventus, Apa Itu?
Pemain Juventus, Maurizio Sarri. © AP Photo

Bola.net - Maurizio Sarri sedang berada di bawah tekanan menyusul hasil buruk yang diterima Juventus pada musim ini. Namun ia sudah sadar sedari awal kalau tekanan akan kerap menemaninya selama menukangi klub raksasa Italia tersebut.

Juventus sempat duduk nyaman di puncak klasemen Serie A musim ini. Namun kekalahan atas Hellas Verona pada laga akhir pekan kemarin membuat tim berjuluk Bianconeri itu terpaksa menyerahkan singgasananya ke Inter Milan.

Kekalahan tersebut didapatkan dengan cara yang menyakitkan. Juventus sempat unggul lebih dulu melalui aksi sang bintang, Cristiano Ronaldo. Sialnya, kedudukan berbalik setelah Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini mencetak gol untuk Verona.

Faktanya, Juventus menelan dua kekalahan dalam laga tandang. Mereka juga harus bertekuk lutut saat bertandang ke markas Napoli dengan jarak hari pertandingan yang tidak terpaut jauh dari laga kontra Verona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sadar akan Tekanan

Dua hasil buruk ini sudah cukup untuk membuat rumor soal pemecatannya merebak. Apalagi, baru-baru ini, eks nahkoda Chelsea tersebut terlihat sedang menemui dua petinggi klub, Andrea Agnelli dan Fabio Paratici.

Serangkaian rumor soal masa depannya ini tidak ditanggapi dengan serius oleh Sarri. Ia sudah sadar sejak awal, bahwasanya tekanan semacam ini akan kerap menghampirinya selama melatih klub besar sekelas Juventus.

"Jika saya tidak ingin menghadapi ujian, saya akan mengambil pekerjaan di kantor pos. Memang seperti ini tugasnya," ujarnya dalam konferensi pers jelang menghadapi AC Milan di Coppa Italia, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami berada pada target untuk meraih tujuan yang telah diatur sejak awal musim. Tentu saja dalam pertandingan yang berjalan dengan salah akan tercipta refleksi," lanjutnya.

2 dari 2

Soal Makan Malam dengan Agnelli

Pada kesempatan yang sama, Sarri juga menjelaskan perihal pertemuannya dengan Agnelli. Pertemuan tersebut, katanya, sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari dan hanya sekadar makan malam biasa.

"Kami seharusnya makan malam setelah laga kontra Fiorentina, saya berada di Coverciano, dan Presiden punya janji lain, jadi makan malam itu diagendakan pada hari lain," tambahnya.

"Namun kami melakukan makan malam yang normal, seperti yang sudah direncanakan," pungkas sosok yang juga pernah menukangi Napoli tersebut.

(Football Italia)