Sebelum Sibuk di Bursa Transfer, Inter Milan Prioritaskan Perbaharui Kontrak Bek Tangguh dan Penyerang Veteran

Abdi Rafi Akmal | 6 Desember 2022 15:09
Sebelum Sibuk di Bursa Transfer, Inter Milan Prioritaskan Perbaharui Kontrak Bek Tangguh dan Penyerang Veteran
Milan Skriniar dikawal Matias Vecino di laga Lazio vs Inter Milan, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan sudah punya rencana jelas terkait aktivitas di bursa transfer. Langkah awal Inter adalah melakukan pembaharuan kontrak terhadap Milan Skriniar dan Edin Dzeko.

Dzeko adalah nama baru dalam upaya Inter memilah pemain mana yang akan dipertahankan. Sebelumnya, banyak laporan menyebutkan Skriniar jadi pemain yang jadi prioritas tunggal.

Namun, laporan dari SportMediaset memastikan Nerazzuri sudah menambah satu pemain lagi. Jadi Inter tidak hanya mencoba memperbaharui kontrak bek tangguh, tetapi juga penyerang veteran.

Harapannya, Inter bisa segera merampungkan negosiasi Skriniar dan Dzeko sebelum bursa transfer musim dingin dibuka. Dengan begitu, mereka bisa lebih tenang mencari amunisi baru yang diperlukan.

1 dari 4 halaman

Skriniar Lebih Jauh

Sebelum Sibuk di Bursa Transfer, Inter Milan Prioritaskan Perbaharui Kontrak Bek Tangguh dan Penyerang Veteran

Sejauh ini, negosiasi antara Skriniar dan Inter yang paling jauh. Negosiasi antara kedua belah pihak ini memang sudah terjadi lebih awal.

Skriniar awalnya ingin dilepas. Kebetulan pula ada banyak tim besar yang meminatinya. Inter ingin memanfaatkannya dengan mengumpulkan pundi-pundi.

Hanya saja, Inter menyadari peran penting Skriniar di lini belakang tim sangat krusial sepanjang musim ini. Alhasil, Inter sudah coba menghubungi perwakilan pemain untuk membahas pembaharuan kontrak, meski belum ada tanggapan lebih lanjut.

2 dari 4 halaman

Dzeko Baru Mulai

Dzeko Baru Mulai

Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko. (c) AP Photo

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Dzeko baru muncul rumornya saat ini hendak dipertahankan oleh Inter. Walaupun sudah berumur 36 tahun, Dzeko masih tetap tajam. Sembilan gol dan empat assist dibukukan bersama Inter musim ini dari 21 laga.

Upaya Inter untuk mempertahankan Dzeko tidak lepas dari kekhawatiran klub dengan performa dua pemain depan lainnya, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Keduanya gagal menunjukkan keganasannya sebagai duet seperti musim 2020/2021.

Lukaku dan Martinez bahkan jadi bahan cemoohan pendukung Belgia dan Argentina lantaran mandul. Kedua pemain juga sering membuang-buang peluang.

3 dari 4 halaman

Belum Bergerak Jika Tak Selesai

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Inter sangat serius untuk memperpanjang kontrak Skriniar dan Dzeko. Inter bahkan tidak akan bergerak ke yang lain sebelum masalah kontrak ini tuntas.

CEO Inter Milan Beppe Marotta dan Direktur Klub Piero Ausilio menjanjikan kontrak kedua pemain itu harus rampung terlebih dahulu, sebelum mulai memperpanjang kontrak pemain lain, menjual pemain, sampai membeli pemain.

Sumber: Sport Mediaset

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR