FOLLOW US:


Sederet Alasan Kenapa Inter Milan Rawan Terpeleset Saat Jumpa Genoa

25-07-2020 15:36

 | Serafin Unus Pasi

Sederet Alasan Kenapa Inter Milan Rawan Terpeleset Saat Jumpa Genoa
Pemain Inter Milan © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Inter Milan akan menjalani partai giornata ke-36 Serie A dini hari nanti. Kali ini Nerrazurri akan menantang Genoa di Stadio Luigi Ferraris.

Seperti yang sudah diketahui, asa Inter Milan untuk menjadi juara Serie A musim ini sudah nyaris sirna. Pasalnya sang pemuncak klasemen, Juventus sedikit lagi akan mengunci gelar juara Serie A musim ini.

Inter yang saat ini menempati peringkat tiga klasemen Serie A tentu ingin finish sebaik mungkin di akhir musim nanti. Posisi runner up menjadi incaran La Beneamata untuk menutup musim ini.

Demi mengejar selisih dua poin dengan Atalanta di peringkat dua, kemenangan menjadi harga mati saat jumpa Genoa. Namun itu bukan berarti bahwa Genoa akan mudah ditaklukan.

Bahkan ada beberapa alasan mengapa Inter berpotensi terpeleset di laga ini. Apa saja itu? Simak pembahasannya di bawah ini.

1 dari 4

Selamatkan Diri

Alasan pertama mengapa Inter berpotensi terpeleset di laga kali ini karena Genoa sedang mengusung misi untuk menyelamatkan diri.

Il Griffone saat ini menempati peringkat 17 klasemen sementara Serie A. Mereka hanya terpaut empat poin saja dari Lecce yang menduduki peringkat 18.

Demi tetap selamat bermain di Serie A musim depan, tentu Genoa akan berjuang mati-matian di laga ini. Untuk itu jika Inter lengah maka Genoa berpotensi mendulang poin di laga tersebut.

2 dari 4

Genoa Lagi On Fire

Alasan kedua kenapa Inter wajib mewaspadai Genoa di laga ini adalah karena kubu tuan rumah sedang on fire.

Genoa berhasil meraih dua kemenangan beruntun di dua giornata terakhir. Mereka menang dengan skor identik 2-1 melawan Lecce dan Sampdoria.

Dengan modal dua kemenangan tersebut, Genoa punya momentum yang bagus jelang menghadapi Nerrazurri.

3 dari 4

Pertahanan Mengkhawatirkan

Alasan ketiga mengapa Inter Milan berpotensi terpeleset di Luigi Ferraris karena mereka pertahanan mereka yang tengah kurang baik.

Sejak Serie A digulirkan kembali, Inter kebobolan 14 gol dari 11 laga. Mereka tercatat hanya tiga kali meraih clean sheets dari 11 laga tersebut.

Belum lagi di laga ini, bek andalan Inter, Stefan De Vrij harus absen karena cedera sehingga pertahanan ini menjadi concern utama Inter jelang laga ini.

4 dari 4

Sejarah Buruk Inter di Luigi Ferraris

Alasan keempat mengapa Inter harus berpotensi terpeleset melawan Genoa karena mereka punya rekor buruk saat bermain di Luigi Ferraris.

Tahun lalu, Inter memang meraih kemenangan 4-0 atas Genoa di Luigi Ferraris. Namun sebelum itu, Inter punya catatan buruk di sana.

Tercatat Inter kalah lima kali beruntun di Stadio Luigi Ferraris sehingga catatan ini membuat Inter harus ekstra hati-hati saat menghadapi Genoa.