FOLLOW US:


'Sekolah Prancis', Stefano Pioli Puji Mike Maignan Sekaligus Sindir Donnarumma?

23-08-2021 13:43

 | Asad Arifin

'Sekolah Prancis', Stefano Pioli Puji Mike Maignan Sekaligus Sindir Donnarumma?
Gianluigi Donnarumma gabung PSG © PSG

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memakai kata 'sekolah Prancis' untuk memuji Mike Maignan yang meninggalkan Lille dan memilih bermain di Serie A. Pioli juga menyinggung Gianluigi Donnarumma pada kesempatan itu.

Milan harus mengubah komposisi penjaga gawangnya pada musim 2021/2022. Gigio Donnarumma dan Milan tidak mencapai kata sepakat ihwal kontrak baru. Negosiasi kedua pihak sejatinya sudah terjadi cukup lama.

Setelah Donnarumma dipastikan hengkang, Milan bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya. Milan membeli Mike Maignan dari Lille. Milan mendatangkan kiper yang membawa Lille menjadi juara Ligue 1 musim 2020/2021.

1 dari 2

Sekolah Prancis

Pioli nampak rela melepas Donnarumma yang pindah ke PSG. Pioli kini sudah punya Maignan. Pioli pun memuji keputusan Maignan yang menerima tantangan baru dengan pindah ke Serie A setelah apa yang diraih di Prancis bersama Lille.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain yang membantu kami, tentu saja Gigio juga," ucap Pioli.

"Saya sangat senang dengan Maignan, anak yang ingin tahu dan bersedia, dia ingin belajar dan memahami hal-hal yang kami lakukan di sini, dibandingkan dengan sekolah Prancis. Dia kiper yang sangat kuat," katanya.

Kata 'sekolah Prancis' yang dipakai Pioli bisa jadi sekaligus menyindir keputusan Donnarumma. Dia mendapat banyak kritik atas keputusannya, bukan karena meninggalkan Milan, tetapi pindah ke PSG padahal punya banyak pilihan lainnya.

2 dari 2

Menanti Dampak Giroud

Selain Mike Maignan, aksi Olivier Giroud juga sangat dinantikan Pioli. Giroud tampil bagus di laga pramusim. Lantaran Zlatan Ibrahimovic masih cedera, pemain asal Prancis diprediksi akan langsung masuk starting XI.

"Olivier adalah seorang profesional yang hebat, seseorang dengan level dan kedalaman yang tinggi, sangat cerdas dan membantu. Dia tahu bagaimana bergerak, dia sangat cocok karena dia ingin bekerja dan belajar, dan memberikan pengalamannya kepada tim," kata Pioli.

"Kami memainkan pertandingan uji coba tingkat tinggi, seperti Nice, Valencia, dan Real Madrid. Olivier bisa bermain sendiri dalam menyerang atau dengan striker lain. Kami terus berkembang dan masih berkembang," katanya.

Sumber: Football Italia