FOLLOW US:


Selain Messi, Lawan Yang Bisa Sulitkan Paredes Cuma Lamela

15-11-2016 18:10

 | Leandro Paredes

Selain Messi, Lawan Yang Bisa Sulitkan Paredes Cuma Lamela
Leandro Paredes © AFP

Bola.net - Gelandang AS Roma, Leandro Paredes, mengungkapkan bahwa selain Lionel Messi, lawan tersulit yang pernah ia hadapi di sepanjang karirnya adalah Erik Lamela.

Leandro sempat semusim menjadi pemain pinjaman di Roma, tepatnya dari tahun 2014. Setelah itu ia meneken kontrak secara permanen dengan klub ibukota Italia tersebut pada musim panas 2015.

Performa pemain berusia 22 tahun asal Argentina itu terus tampil menawan sejak saat itu. Bahkan ia sampai dikabarkan menarik minat beberapa klub top Eropa, salah satunya adalah Liverpool.

Paredes sendiri sudah menghadapi banyak lawan tangguh di sepanjang karirnya. Ia pun ditanya siapa saja lawan paling tangguh yang pernah ia hadapi sejauh ini. Ia lantas menyebut dua nama.

"Yah, terpisah dari Messi, jika menengok ke belakang di liga Argentina, saya akan menyebut nama Lamela, yang pernah saya hadapi di laga derby lawan River Plate," bebernya pada situs resmi Roma.

Leandro lantas ditanya siapa pemain terhebat yang pernah bermain bersamanya. Ia tak menyebut nama ikon Roma, Francesco Totti. Namun ia menyebut nama salah satu playmaker terbaik dari negaranya, Juan Riquelme.

"Saya harus menyebutkan Riquelme lagi," serunya. "Ia begitu penting, mendasar, untuk perkembangan saya sebagai pesepakbola. Ia dulu sering memberikan banyak nasihat ketika kami bermain bersama dan kami masih tetap berhubungan. Ketika ia melihat saya bermain, ia menulis surat kepada saya," bebernya.

"Sebelum ia berhenti bermain, ia mengatakan kepada semua orang saya akan menjadi penggantinya. Itu adalah suatu kehormatan besar bagi saya," serunya.