FOLLOW US:


Selamat, Filippo Inzaghi Sukses Antar Benevento Promosi ke Serie A!

30-06-2020 06:50

 | Ari Prayoga

Selamat, Filippo Inzaghi Sukses Antar Benevento Promosi ke Serie A!
Filippo Inzaghi © ANSA

Bola.net - Mantan striker tim nasional Italia, Filippo Inzaghi yang kini menjadi pelatih sukses mengantar tim asuhannya, Benevento meraih jatah promosi ke Serie A musim depan.

Kepastian ini diperoleh setelah Benevento sukses mengalahkan Juve Stabia dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Serie B, Selasa (30/6/2020) dini hari WIB tadi.

Benevento menjadi tim pertama yang lolos ke Serie A musim depan. Mereka menyamai rekor Ascoli sebagai tim yang meraih jatah promosi tercepat, dengan Serie B masih menyisakan tujuh laga lagi.

1 dari 2

Dominasi Benevento

Benevento memang tampil dominan di Serie B musim ini. Di bawah arahan Inzaghi, Benevento meraih 23 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Secara luar biasa, Benevento sukses mencetak 56 gol dengan hanya kebobolan 15 gol dalam 31 laga yang sudah dimainkan musim ini.

Penampilan di Serie A musim depan akan menjadi yang kedua dalam sejarah Benevento. Sebelumnya, mereka pernah merasakan Serie A pada musim 2017-18 lalu.

2 dari 2

Kegembiraan Inzaghi

Inzaghi pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai keberhasilan ini. Mantan pelatih AC Milan itu tak mengira bisa mencetak sejarah.

"Anak-anak meraih sesuatu yang bersejarah, karena ada rekor 77 poin yang kita samai. Kami memenangi semua laga kandang, saya benar-benar tak tahu apa yang harus diucapkan," ujar Inzaghi kepada DAZN.

"Saya turut senang untuk presiden dan direktur karena mereka telah mempercayai saya. Kami memiliki rekor pertahanan terbaik di Eropa dan para pemain sungguh luar biasa," tukasnya.

Sumber: Football Italia