FOLLOW US:


Semua Pemain Negatif Covid-19, Juventus Segera Gelar Latihan Berkelompok Lebih Besar

22-05-2020 00:55

 | Ari Prayoga

Semua Pemain Negatif Covid-19, Juventus Segera Gelar Latihan Berkelompok Lebih Besar
Selebrasi pemain Juventus usai kalahkan Bologna di pekan 8 Serie A 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus terus meningkatkan aktivitas latihan mereka meski hingga kini belum diketahui kapan pastinya lanjutan Serie A musim 2019-20 ini bisa digelar.

Sejak beberapa waktu lalu, sejumlah pemain Juventus sudah kembali ke markas latihan tim di Continassa untuk berlatih secara individual setelah adanya izin dari pemerintah Italia.

Salah satu pemain yang sudah kembali berlatih di Continassa adalah Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, bomber 35 tahun itu menjalani masa karantina selama dua pekan karena baru kembali dari kampung halamannya di Portugal.

1 dari 2

Pernyataan Juventus

Sesuai dengan protokol latihan yang mewajikan tes virus Corona secara berkala, Juventus pun melakukannya pada para pemain mereka. Hasilnya, seluruh penggawa Bianconeri dinyatakan negatif.

"Kemarin seluru tim menjalani tes diagnosis, dan hasilnya adalah negatif," demikian bunyi pernyataan yang dirlilis Juventus di laman resmi mereka.

"Program latihan Juventus berlanjut di Continassa. Dalam beberapa hari ini, para pemain Juventus telah melakukan latihan individual dalam grup kecil, semua tetap menjaga jarak mereka,"

"Dalam beberapa hari ke depan, latihan akan dilanjutkan dalam grup yang lebih besar,"

2 dari 2

Nasib Kelanjutan Serie A

Serie A merencanakan untuk kembali melanjutkan sisa musim ini mulai 13 Juni mendatang. Namun, rencana ini dipastikan gagal karena pemerintah Italia melarang event olahraga hingga 14 Juni mendatang.

Yang pasti, Serie A musim ini sudah pasti bakal dilanjutkan dan diberi tenggat waktu hingga 20 Agustus mendatang untuk merampungkan musim.

Keputusan terkait nasib kelanjutan Serie A musim ini bakal diambil dalam pertemuan yang digelar pada 28 Mei mendatang.

Sumber: Juventus FC