FOLLOW US:


Sepak Bola Inggris dan Italia Jauh Berbeda, Eriksen: Saya Menyukainya

09-08-2020 15:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Sepak Bola Inggris dan Italia Jauh Berbeda, Eriksen: Saya Menyukainya
Christian Eriksen © AP Photo

Bola.net - Playmaker Inter Milan Christian Eriksen mengakui bahwa sepak bola di Premier League dan Serie A berbeda jauh namun ia menikmati bermain di Italia sejauh ini.

Eriksen menghabiskan waktu selama sekitar tujuh tahun di Inggris bersama Tottenham. Di sana ia berkembang sebagai salah satu gelandang terbaik Premier League.

Pemain asal Denmark ini kemudian menerima pinangan Inter pada pertengahan musim 2019-20 ini. Ia diharapkan bisa langsung memberikan suntikan kualitas bagi Nerrazurri dalam perburuan Scudetto.

Ia diberi cukup banyak kesempatan bermain oleh Antonio Conte. Akan tetapi, Eriksen tampaknya cukup kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Pada akhirnya ia langsung menjadi bahan spekulasi media. Ada kabar yang menyebut Inter bisa melepasnya walau baru setengah musim memilikinya.

1 dari 2

Sepak Bola Italia Menyenangkan

Antonio Conte sempat mengatakan bahwa Christian Eriksen saat ini masih berusaha terus beradaptasi dengan sepak bola ala Italia. Sang playmaker pun tak membantah ucapan tersebut.

Namun Eriksen mengisyaratkan ia sudah makin memahami kultur sepak bola di negeri Spaghetti tersebut. Ia mengaku menikmati gaya main tim-tim Italia yang diakuinya jauh berbeda dari tim-tim Inggris.

“Sepak bola Premier League jelas bermain lebih direct. Anda terus-menerus berlari naik turun lapangan. Di Italia, sementara itu, lebih banyak perhatian diberikan untuk memenangkan bola kembali dan mengelola momen-momen tertentu dalam pertandingan," ucapnya pada Inter TV.

“Saya kadang-kadang harus berurusan dengan penjagaan ketat lawan. Ini jenis permainan yang berbeda dari biasanya, tapi ini menyenangkan dan saya menyukainya," tegas Eriksen.

2 dari 2

Keputusan yang Tepat

Sebelumnya Christian Eriksen menegaskan bahwa ia senang gabung dengan Inter Milan. Ia merasa bahwa ini langkah yang bagus baginya.

"Sekarang segalanya sudah mulai membaik, dan saya rasa keputusan saya datang ke sini [Inter] adalah keputusan yang tepat," ucapnya pada situs resmi Inter.

"Saya mendapatkan sambutan yang hangat baik dari para fans dan juga rekan-rekan setim saya. Saya merasa bangga bisa berada di sini dan saya bangga karena Inter menginginkan saya."

Christian Eriksen sejauh ini telah tampil sebanyak 23 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Ia mengemas empat gol dan tiga assist.

(Inter TV)