FOLLOW US:


Serie A Akan Segera Berakhir, Stefano Pioli Malah Dilanda Kesedihan

01-08-2020 04:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Serie A Akan Segera Berakhir, Stefano Pioli Malah Dilanda Kesedihan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. © AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengaku sedih kompetisi Serie A musim 2019-20 ini akan segera berakhir dan meski AC Milan sudah tampil apik, namun ia berharap musim depan mereka bisa tampil lebih baik dari musim ini.

Pioli direkrut oleh Milan pada bulan Oktober 2019. Ia masuk menggantikan Marco Giampaolo yang didepak karena performa Rossoneri yang ambyar.

Awalnya Pioli diragukan. Sebab ia sebelumnya tak punya track record yang 'wah' sebagai pelatih. Ia dianggap kurang layak menangani klub sebesar Milan.

Namun secara perlahan Pioli mampu menunjukkan bahwa Milan tak salah merekrutnya. Performa Rossoneri secara perlahan membaik.

Milan pun tak terkalahkan dalam 11 laga di liga. Mereka kini bisa menggengam satu tiket ke Liga Europa musim depan.

1 dari 2

Sedihnya Pioli

Kini perjalanan AC Milan di kompetisi Serie A 2019-20 nyaris berakhir. Zlatan Ibrahimovic dkk tinggal menyisakan satu laga tersisa.

Mereka akan menghadapi Cagliari di pekan terakhir. Jelang duel tersebut, Stefano Pioli mengungkapkan unek-uneknya ke media.

"Saya sedih musim ini berakhir. Para pemain telah memberikan segalanya dan perlu istirahat," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

2 dari 2

Harapan Pioli untuk Musim Depan

Stefano Pioli melanjutkan, skuat AC Milan musim ini memang telah berkembang dengan baik. Ia berharap para pemain Rossoneri tetap mempertahankan level performanya meski kompetisi berakhir.

Ia tak mau level mereka menurun musim depan. Bahkan Pioli ingin mereka tampil lebih baik lagi musim depan.

“Ada keharmonisan di antara kami, ada keinginan untuk bekerja dan ini memuaskan pekerjaan kita. Saya yakin bahwa saya akan menemukan suasana yang sama ketika kita mulai lagi," serunya.

“Kami telah menciptakan keluarga yang indah, makan malam semalam di Milanello membuktikannya. Bahkan jika kami telah melakukan begitu banyak, kita harus tampil lebih baik lagi," tegasnya.

“Milan harus berjuang untuk posisi teratas; kita harus berkembang lebih jauh," pungkas Pioli.

AC Milan akan menghadapi Cagliari di San Siro, Minggu (02/08/2020) dini hari WIB. Saat ini pasukan Stefano Pioli berada di peringkat enam klasemen dengan raihan 63 poin.

(Football Italia)