FOLLOW US:


Serie A, Liga Paling Sulit Buat Para Penyerang

25-10-2016 09:52

 | Edin Dzeko

Serie A, Liga Paling Sulit Buat Para Penyerang
Edin Dzeko © NurPhoto
Bola.netBola.net - Serie A Italia adalah liga yang paling sulit buat para penyerang. Pernyataan ini dilontarkan oleh top scorer sementara Serie A 2016/17 yang sudah pernah menjajal Bundesliga Jerman dan Premier League Inggris, yakni Edin Dzeko.

Dzeko sudah mencetak delapan gol untuk AS Roma di Serie A musim ini. Hanya dalam sembilan laga awal, striker Bosnia mantan pemain Wolfsburg dan Manchester City itu sudah menyamai perolehan golnya di sepanjang musim lalu, musim pertamanya di Italia.

"Pelatih ingin yang lebih dari saya, dan saya pun sama: bermain lebih baik dan mencetak gol. Kami baru memainkan sembilan pertandingan (di liga). Pelatih ingin tim memainkan bola di belakang saya, dan sekarang kami selalu melakukannya," kata Dzeko seperti dikutip Football Italia.

"Inilah sepakbola Italia. Saya bermain dengan baik, tapi musim lalu memang berbeda dan saya tidak mencetak banyak gol."

Dzeko sebelumnya sudah pernah bermain di Bundesliga dan Premier League. Bagi pemain setajam dirinya, apakah persepakbolaan Italia adalah yang paling sulit?

"Ya, ini liga yang paling sulit buat para penyerang. Selalu ada dua atau tiga pemain bertahan di dekat kita. Di tahun pertama, saya belum tahu caranya bermain melawan tim-tim di sini. Namun, sekarang saya sudah tahu dan itu terlihat di atas lapangan."

"Di Roma saat ini saya merasa sangat nyaman, tapi entah kalau nanti saya tidak mencetak gol [tertawa]. Musim lalu sulit, tapi itu sudah berlalu dan saya cuma ingin menatap ke depan. Kami sekarang di peringkat dua dan tak boleh kehilangannya, karena kami adalah tim kuat."