FOLLOW US:


Siapa Sangka, Erling Haaland Ternyata Sempat Ditolak AS Roma

20-02-2020 03:55

 | Ari Prayoga

Siapa Sangka, Erling Haaland Ternyata Sempat Ditolak AS Roma
Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland © AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, AS Roma ternyata sempat menolak untuk merekrut penyerang yang tengah menjadi sorotan musim ini, Erling Braut Haaland pada dua tahun lalu.

Haaland menyita perhatian berkat ketajaman yang ia tunjukkan bersama Red Bull Salzburg pada paruh pertama musim ini hingga namanya dihubungkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Pada Januari kemarin, Borussia Dortmund menjadi tim yang beruntung mendapatkan tanda tangan Haaland. Secara luar biasa, pemuda 19 tahun melanjutkan sensasi catatan golnya bersama Dortmund.

1 dari 2

Pengakuan Sebino Nela

Roma ternyata pernah mendapat tawaran utuk menggaet Haaland ketika ia masih bermain untuk klub Norwegia, Molde. Namun klub ibu kota Italia itu menolak tawaran tersebut.

"Roma mendapat tawaran untuk merekrut Erling Haaland pada dua tahun lalu dengan biaya 4 juta euro," ungkap direktur tim Roma Women, Sebino Nela kepada Radio Centro Suono Sport.

"Dia ditawarkan kepada Monchi [saat itu menjabat direktur olahraga Roma] oleh seorang mantan pemain Roma, tapi pihak klub menolaknya, lalu dia memilih pergi ke Salzburg," lanjutnya.

2 dari 2

Pesona Erling Haaland

Haaland kembali mendapat banyak pujian usai ia sukses memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Dortmund kala menjamu PSG, Rabu (19/2/2020) dini hari kemarin.

Tambahan dua gol ini membuat Haaland kini tercatat sudah menciptakan 10 gol dari tujuh laga di pentas Liga Champions musim ini. Delapan gol sebelumnya ia cetak bersama Salzburg.

Setelah menjebol gawang PSG dua kali, sekarang Haaland telah mengoleksi 39 gol di level klub musim ini. Jika diperluas lagi, sepanjang kariernya di level senior, Haaland sudah bermain 100 pertandingan dan mencetak 60 gol -- plus 8 hattrick.

Sumber: Radio Centro Suono Sport