FOLLOW US:


Sisa Jadwal Juventus Musim Ini: Berleha-leha Bukan Pilihan Bianconeri

01-07-2020 11:08

 | Afdholud Dzikry

Sisa Jadwal Juventus Musim Ini: Berleha-leha Bukan Pilihan Bianconeri
Bomber Juventus, Paulo Dybala merayakan gol yang ia cetak ke gawang Genoa © AP Photo

Bola.net - Juventus masih memiliki sembilan laga tersisa musim ini demi mengamankan posisi di puncak klasemen Serie A. Berikut sisa jadwal Juventus musim ini di Liga Italia.

Juventus baru saja kembali meraih kemenangan. Bertandang ke markas Genoa, Bianconeri mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1. Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa menjadi pencetak golnya.

Melihat jauh ke musim belakang, Juventus sudah delapan musim terakhir mendominasi pentas Serie A. Tak ada tim yang mampu menghentikan laju Si Nyona Tua.

Musim ini Juve disebut akan bisa mempertahankan Scudetto dengan lebih muda, apalagi karena ada sosok Cristiano Ronaldo, yang sudah makin mengenal seluk beluk sepak bola Italia.

Namun ternyata prediksi itu sedikit meleset. Juve sempat diganggu oleh Inter Milan. Kini mereka juga diganggu oleh Lazio.

Juventus sekarang memang ada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 72 poin dari 28 pertandingan. Namun mereka hanya unggul empat angka saja dari Lazio yang ada di posisi kedua.

Sementara Inter Milan yang di awal musim digadang-gadang akan menghambat laju Bianconeri, saat ini tertinggal sembilan angka dan ada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Namun dengan 9 laga tersisa, Nerazzurri masih punya kans untuk bisa menyalip Juventus.

1 dari 3

Performa dan Lawan Juventus

Ada alasan mengapa Juventus tak bisa menjauh dari rival-rivalnya. Mereka belum bisa menemukan racikan formasi terbaiknya di bawah asuhan pelatih baru Maurizio Sarri.

Khususnya soal komposisi penyerang di lini serang. Padahal mereka punya pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Sarri pun mendapatkan tekanan besar belakangan ini. Ia harus bisa segera menemukan formula yang tepat untuk membuat Juventus menjadi garang.

Hal tersebut harus dilakukan karena Juventus masih akan memiliki beberapa laga big match pada sisa kompetisi Serie A musim 2019-20 ini.

Juventus masih harus bertandang ke markas AC Milan. Ada juga potensi yang membahayakan mereka kala bersua dengan Atalanta.

Bianconeri juga akan berduel secraa langsung dengan Lazio. Laga ini bisa menjadi laga krusial dalam penentuan juara Scudetto.

Selain itu masih ada lawan tangguh lainnya yakni AS Roma. I Lupi akan menjadi lawan mereka di penghujung kompetisi Serie A musim ini.

2 dari 3

Sisa Jadwal Juventus

Berikut jadwal lengkap Juventus di sisa kompetisi Serie A musim 2019-20 ini.

  • Sabtu 4 Juli 2020 - Juventus vs Torino (22.25 WIB)
  • Rabu 8 Juli 2020 - AC Milan vs Juventus (02.45 WIB)
  • Minggu 12 Juli 2020 - Juventus vs Atalanta (02.45 WIB)
  • Kamis 16 Juli 2020 - Sassuolo vs Juventus (02.45 WIB)
  • Selasa 21 Juli 2020 - Juventus vs Lazio (02.45 WIB)
  • Jumat 24 Juli 2020 - Udinese vs Juventus (00.30 WIB)
  • Minggu 26 Juli 2020 - Juventus vs Sampdoria (Belum Ditentukan)
  • Rabu 29 Juli 2020 - Cagliari vs Juventus (Belum Ditentukan)
  • Minggu 2 Agustus 2020 - Juventus vs AS Roma (Belum Ditentukan)
3 dari 3

Klasemen Sementara Serie A

Dan berikut adalah klasemen sementara Serie A selengkapnya:

Untuk kalian penggemar Liga Italia Serie A, pantau terus update terkini tim idola kalian hanya di Bola.net.