FOLLOW US:


Skuad Kompetitif, Juventus Tidak Akan Belanja di Januari

13-01-2020 14:25

 | Aga Deta

Skuad Kompetitif, Juventus Tidak Akan Belanja di Januari
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menyatakan bahwa Bianconeri tidak akan mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari ini. Menurut Paratici, skuad Si Nyonya Tua saat ini sudah cukup kompetitif untuk bersaing memperebutkan gelar musim ini.

Sepanjang Januari, Juventus kerap dihubung-hubungkan dengan beberapa pemain. Salah satunya adalah bintang Tottenham Christian Eriksen.

Juventus sendiri sudah berhasil merekrut Dejan Kulusevski. Sang remaja direkrut dari Atalanta dengan biaya yang mencapai 35 juta euro.

Namun, Kulusevski baru bakal benar-benar bergabung pada musim panas mendatang. Sebab, pemain asal Swedia itu sedang menjalani masa peminjaman di Parma sampai akhir musim.

1 dari 2

Tak Belanja

Juventus sendiri juga dikaitkan dengan kepergian sejumlah pemain seperti Emre Can, Adrien Rabiot dan Daniele Rugani. Namun, Paratici memastikan tidak akan ada kedatangan pemain baru.

"Perebutan Scudetto musim ini sangat sulit. Lazio punya skuat yang kuat dan mereka sudah menunjukkan itu. Inter juga sudah membeli banyak pemain top seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi, sehingga mereka rasanya tidak akan berbelanja lagi," kata Paratici dilansir Soccerway.

"Kami percaya skuat kami sudah sangat kompetitif dan kalian dari media juga sempat menyebut kami punya terlalu banyak pemain. Oleh karena itu, rasanya kami tidak akan mendatangkan pemain baru pada Januari ini."

"Saat ini kami sedang memantau kondisi Marko Pjaca karena dia baru pulih dari cedera dan butuh menit bermain. Kami sedang meninjau apakah dia bisa bertahan bersama kami seandainya tidak ada tawaran yang memuaskan bersama pihak."

2 dari 2

Soal Rugani

Rugani kabarnya sedang diminati klub dari luar negeri. Trio Premier League Arsenal, Chelsea dan Leicester City dilaporkan mengincar pemain Italia itu.

Pemain berusia 25 tahun ini baru tampil satu kali di Serie A musim ini. Namun, Paratici menutup pintu keluar bagi Rugani.

Saya bisa memastikan bahwa Daniele Rugani tidak akan pergi. Kita perlu melihat apa yang terjadi dengan Giorgio Chiellini. Orang-orang cenderung lupa dia telah memainkan beberapa pertandingan dan memenangkan trofi penting," tegas Paratici.

"Rugani adalah pemain yang sangat pendiam, santun, tidak membuat keributan besar atau pemain modis. Dia akhirnya diremehkan."

Sumber: Soccerway