FOLLOW US:


Sneijder Lebih Pilih Hiddink

30-05-2010 17:00

 | Wesley Sneijder

Guss Hiddink (c) Reuters
Guss Hiddink (c) Reuters

Bola.net - Jika Julio Cesar menginginkan Fabio Capello sebagai penerus Mourinho, tidak begitu halnya dengan Wesley Sneijder, sang playmaker justru mereferensikan pelatih yang satu negaranya dengan Guss Hiddink.

Sneijder lebih ingin Hiddink yang ditunjuk sebagai penerus Mourinho di Giueseppe Meazza, baginya Hiddink sosok yang paling ideal untuk mengisi tugas yang dirasa bakal berat karena sukses pemilik kursi panas pendahulunya itu.

Sejumlah media cetak Italia pun memang sempat mengapungkan nama Hiddink sebagai salah satu kandidat penerus tahta The Special One yang pergi ke Bernabeu.

"Mereka (Mourinho dan Hiddink) sama-sama mempunyai kapasitas hebat untuk memotivasi sebuah grup, namun yang terpenting keduanya selalu fokus pada aspek taktik, dan itu memberikan pemain sebuah kekuatan tambahan," ucap Sneijder.

"Dan ini akan membuat Anda berterima kasih kepada diri Anda sendiri jika mampu meyakinkan diri tentang kemampuan Anda sebenarnya,"

"Hiddink sudah memiliki pengalaman yang luar biasa, dia pernah melatih Real Madrid dan Chelsea, dan jangan lupa ia adalah orang di balik setiap gelar yang telah diraih PSV Eindhoven di tahun 1988, dia bakal memberikan sesuatu yang besar bagi Inter,"

Pelatih kelahiran Belanda 63 tahun yang lalu itu sendiri, saat ini menjadi pelatih timnas Turki, dan sepanjang karir kepelatihannya ia belum sekalipun melatih klub Italia. (espn/lex)