FOLLOW US:


Soal Perebutan Scudetto Inter dan Juve, Ini Prediksi Nesta

10-11-2017 17:43

 | Alessandro Nesta

Soal Perebutan Scudetto Inter dan Juve, Ini Prediksi Nesta
Massimiliano Allegri © JUVE

Bola.net - Legenda AC Milan Alessandro Nesta menyebut Juventus punya skuat yang lebih tangguh ketimbang Inter Milan untuk bersaing dalam perebutan Scudetto musim ini.

Juventus musim ini tetap menjadi salah satu tim calon peraih Scudetto. Mereka dinggulkan untuk bisa meraih trofi tersebut untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Sementara itu, Inter secara cukup mengejutkan mampu tampil solid di pentas Serie A musim ini. Skuat Nerrazurri menjadi lebih tangguh ketika diasuh oleh pelatih barunya, Luciano Spalletti.

Juve saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A di bawah Napoli. Mereka mengoleksi 31 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, Inter menguntit persis di posisi ketiga. Mereka meraih 30 poin dari 12 pertandingan pula.

Alessandro Nesta

Menurut Nesta, Spalletti adalah sosok pelatih yang berkualitas. Namun ia menilai mereka tak bakal bisa meraih Scudetto karena secara keseluruhan skuat Nerrazzurri masih kalah dari materi tim asuhan Massimiliano Allegri.

"Inter untuk Scudetto? Spalletti memiliki karakter dan ide pribadi yang menawan, namun Allegri memiliki skuat yang jauh lebih baik yang ia miliki," cetus Nesta pada Corriere dello Sport.

Luciano Spalletti

Sementara itu, persis di bawah Inter ada Lazio yang tampil mengejutkan musim ini. Mereka mampu tampil bagus di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Nesta mengakui bahwa tim asal Ibukota itu musim ini tampil jempolan. Walau demikian, ia mengaku tak pernah menyangka bahwa Simone akan bisa melatih sebagus sekarang ini.

"Inzaghi? Ada begitu banyak hal yang dikatakan tentang Simone karena timnya bermain sepakbola hebat dan Lazio konsisten dalam hal kinerja dan hasil," bukanya.

"Kami bermain bersama selama beberapa tahun dan saya tidak menyangka ia mampu tampil dengan baik," sambung pelatih Miami FC tersebut.