FOLLOW US:


Solskjaer Minta MU Move On Dari Kejayaan Masa Lalu

02-03-2019 13:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Minta MU Move On Dari Kejayaan Masa Lalu
Ole Gunnar Solskjaer © mufc

Bola.net - Sebuah permintaan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada para pemain dan juga fans Manchester United. Solskjaer menilai timnya tidak boleh terlalu mengagung-agungkan kejayaan klub di masa lalu dan fokus membangun kesuksesan di masa kini.

Dalam dua dekade terakhir, Manchester United memang menjalani periode emas. Di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Setan Merah memenangkan banyak sekali trofi mayor termasuk 13 trofi Premier League dan 2 trofi Liga Champions.

Namun sepeninggal manajer legendaris itu di tahun 2013, MU bisa dikatakan terjun bebas. Sudah enam tahun terakhir mereka gagal menjuarai Premier League dan Liga Champions, di mana pencapaian terbaik mereka hanya finish di posisi runner up musim lalu dan di Liga Champions mereka paling mentok bermain di babak perempat final.

Solskjaer menyebut bahwa mulai saat ini timnya tidak boleh lagi terlalu membesar-besarkan kejayaan mereka di masa lalu. "Kami tahu bahwa kami tidak boleh membanggakan Nama, tradisi dan juga sejarah klub ini semata," buka Solskjaer seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Tetapkan Target

Solskjaer sendiri menyebut ia sudah memikirkan target minimal yang harus dicapai oleh timnya saat ini. Ia menyebut timnya minimal harus mengamankan satu tempat di Liga Champions.

"Semua pemain ingin bermain di Liga Champions. Bagi Manchester United, bermain di Liga Champions merupakan sesuatu yang lebih besar dari banyak turnamen yang kami mainkan."

"Kami ingin mendatangkan banyak pemain bagus untuk bisa mencapai hal itu. Tetapi kami juga ingin mengembangkan para pemain yang kami miliki untuk saat ini."

2 dari 3

Laga Sulit

Solskjaer juga menyebut MU dalam waktu dekat ini akan menghadapi sejumlah partai krusial. Untuk itu ia meminta timnya untuk membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa.

"Bergabung dengan Manchester United berarti anda akan menghadapi banyak tantangan dan anda harus menjawab semua tantangan itu dengan baik."

"Dalam waktu dekat kami akan menghadapi Arsenal, PSG dan banyak pertandingan besar lainnya. Periode seperti ini akan membuat para pemain kami dikenang dalam sejarah klub." tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Setelah menjamu Southampton, MU akan bertandang ke PSG untuk memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.