FOLLOW US:


Spalletti: Perbandingan dengan Mourinho, Itu Konyol

05-11-2017 19:38

 | Luciano Spalletti

Spalletti: Perbandingan dengan Mourinho, Itu Konyol
Luciano Spalletti © FC Internazionale

Bola.net - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti ogah jika kiprahnya pada musim ini mulai dibandingkan dengan pelatih terdahulu. Salah satu sosok yang dibandingkan dengan Spalletti yakni Jose Mourinho.

Mourinho memang punya sejarah bagus di Inter. Pelatih yang kini membesut Manchester United pernah memberikan treble pada 2009/10 silam. Prestasi tersebut masih belum mampu diulang oleh Inter lagi hingga saat ini.

Nah, performa apik Inter di musim 2017/18 membuat nama Spalletti dikaitkan dengan Mourinho. Tapi, Spalletti sendiri ogah jika dirinya dikaitkan dengan pelatih asal Portugal tersebut.

"Dibandingkan dengan Mourinho atau bahkan Giovanni Trapattoni adalah hal yang konyol. Lihatlah berada banyak gelar yang sudah mereka menangkan," ucap Spalletti.

"Kemenangan yang diraih oleh Mourinho jadi monumen yang indah. Sementara, saya hanya mengambil pisau bedah dan baru mulai," sambung pelatih berkepala plontos ini.

Jose Mourinho



Spalletti sendiri senang dengan kondisi Inter pada musim ini. Ia menilai ada sebuah antusiasme yang tinggi pada para fans. Antusiasme tersebut, menurutnya, mirip dengan apa yang terjadi di tahun 2009/10.

Setiap laga kandang Inter kini mulai dipadati oleh para fans. Padahal, musim lalu, saat menjalani laga kandang, Inter kerap ditinggalkan oleh para pendukungnya.

"Satu-satunya hal yang bisa dibandingkan dengan Inter yang dulu dengan pada saat ini adalah antusiasme para fans Inter. Itu sungguh fantastis. Kami punya 'the spesial 73.000' lebih dari 'the spesial one'," kata Spalletti.

"Maksud Anda bagus, tapi berhentilah untuk membandingkan dan fokus untuk memuji pemain. Pelatih tidak bisa apa-apa tanpa pemain yang hebat," tutup Spalletti. (soc/asa)