FOLLOW US:


Spalletti: Totti Sudah Uzur

31-01-2016 20:01

 | Francesco Totti

Spalletti: Totti Sudah Uzur
Francesco Totti © AFP
Bola.net - Francesco Totti akhirnya kembali tampil bersama AS Roma setelah dibekap cedera pada musim ini. Totti masuk sebagai pemain pengganti saat Roma mengandaskan perlawanan Frosinone (31/1) dengan skor 3-1.

Pada laga ini, Totti masuk lapangan pada menit ke-60. Sang pangeran Roma menggantikan posisi Edin Dzeko sebagai penyerang utama.

"Totti mampu bermain bagus selama setengah jam," puji pelatih Roma, Luciano Spalletti.

Hanya saja, Spalletti belum berani memberikan garansi kepada Totti untuk bisa bermain penuh. Spalletti menyebut faktor umur dan kerapnya dilanda cedera membuatnya belum berani menurunkan Totti selama 90 menit. Totti saat ini sudah berusia 39 tahun, termasuk kategori uzur bagi pemain sepakbola.

"Ketika kita memainkan Totti terlalu lama dia mungkin tidak bisa lagi melepaskan diri dari permainan lawan, tapi ada harus ingat usianya dan masalah cedera yang kerap dia alami beberapa saat yang lalu," tegasnya.

Sebelumnya, Spalletti juga mendapatkan kritik dari Zdenek Zeman karena tidak memainkan Totti secara penuh kendati sang pemain sudah sembuh dari cedera. Zeman adalah pelatih yang pernah membesut Roma pada 1997-1999 dan 2012-2013 silam.