Starting XI Juventus Bersama Dusan Vlahovic: Main Bareng Dybala dan Chiesa, Ngeri!

Asad Arifin | 25 Januari 2022 10:07
Dusan Vlahovic. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Juventus membuat gebrakan penting pada bursa transfer Januari 2022. Juventus resmi mengajukan tawaran kepada Fiorentina untuk mendapatkan jasa penyerang Dusan Vlahovic.

Juventus dengan segera memotong jalur dan menikung Arsenal pada transfer bomber asal Serbia. Vlahovic tampaknya akan menyusul jejak Federico Chiesa yang hijrah dari Fiorentina menuju ke Juventus.

Vlahovic diharapkan menjadi solusi bagi lini depan Juventus yang bapuk. Juventus hanya mencetak 34 gol dari 23 laga Serie A, paling buruk dibanding sembilan klub teratas klasemen pekan ke-23.

Vlahovic sendiri telah mencetak 17 gol untuk Fiorentina di Serie A 2021/2022 sejauh ini. Lantas, seperti apa potensi starting xi terkuat Juventus bersama Vlahovic? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 13 halaman

Wojciech Szczesny - Kiper

Pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Wojciech Szczesny (c) AP Photo

Satu alasan mengapa Szczesny terus diragukan adalah karena dia menjadi pengganti Buffon. Ada standar sangat tinggi yang ditetapkan Buffon untuk para kiper Juventus setelah eranya berakhir.

Szczesny bukan kiper yang buruk. Silih berganti pelatih datang ke Juventus, dia selalu jadi pilihan utama. Pada usia 31 tahun, Szczesny kini kian matang dan bisa diandalkan di bawah mistar.

2 dari 13 halaman

Juan Cuadrado - Bek kanan

Wing-back Juventus, Juan Cuadrado (c) AP Photo

Juventus harus memberikan kontrak baru pada Cuadrado. Secara teknis, dia adalah pemain penting. Cuadrado bisa memberi banyak opsi di sisi kanan, bek kanan, gelandang kanan, hingga winger kanan.

Cuadrado telah mencetak empat gol dari 21 laga Serie A musim 2021/2022. Dia juga pemain yang penting untuk ruang ganti Juventus. Cuadrado pemain yang cukup vokal dan dihormati pemain lain.

3 dari 13 halaman

Matthijs de Ligt - Bek tengah

Matthijs De Ligt (kiri) (c) LaPresse via AP Photo

De Ligt belum mencapai potensi terbaik di Juventus. Tapi, dari musim ke musim, dia menunjukkan performa yang makin baik. De Ligt mulai memahami gaya sepak bola Italia.

Dari 23 laga yang dimainkan Juventus di Serie A, De Ligt hanya lima kali absen sejauh ini. Catatan itu menjadi bukti bahwa pemain asal Belanda ini masih bagian penting dari proyek Juventus.

4 dari 13 halaman

Leonardo Bonucci - Bek tengah

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa (c) AP Photo

Jika dalam kondisi bugar, Bonucci akan jadi pilihan utama di Juventus. Dia punya pengalaman juara dan bermain pada top level, baik bersama klub maupun Timnas.

Bonucci memang tidak lagi muda. Tapi, justru pada titik itu dua menjadi pemain penting. Bonucci bermain dengan dewasa dan pengalaman. Duetnya dengan De Ligt bisa diandalkan.

5 dari 13 halaman

Alex Sandro - Bek kiri

Alex Sandro (kiri) dan Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Juventus, Supercoppa 2021 (c) AP Photo

Sandro memang tidak seeksplosif dua atau tiga musim lalu. Tapi, dia masih jadi pilihan utama ketika kondisinya bugar. Sandro masih berada pada top level dan diandalkan Juventus.

Sebagai alternatif untuk posisi bek kiri, ada nama Luca Pellegrini. Pemain 22 tahun tampil bagus walau jarang dimainkan. Pellegrini telah membuat satu assist dari sembilan penampilan di Serie A.

6 dari 13 halaman

Rodrigo Bentancur - Gelandang bertahan

Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bentancur mungkin pemain yang tidak banyak mendapat perhatian. Maklum saja, tugas pemain 24 tahun itu bukan terkait dengan terciptanya gol maupun assist. Jadi, dia jarang mendapat sorotan.

Padahal, Bentancur memainkan peran yang krusial di lini tengah. Dia jadi pemutus serangan lawan. Pemain pertama yang dihadapi lawan-lawan Juventus saat menyerang. Perannya di lini tengah amat vital.

7 dari 13 halaman

Manuel Locatelli - Gelandang

Momen ketika gelandang Juventus, Manuel Locatelli (kedua dari kiri) mencetak gol ke gawang Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (2/10/2021). (c) AP Photo

Locatelli akan menjadi gelandang box to box untuk Juventus. Dia punya daya jelajah dan energi yang besar di lini tengah. Selain itu, kemampuan bertahan dan menyerang Locatelli juga apik.

Locatelli kesulitan mendapatkan level terbaiknya pada awal musim 2021/2022. Tapi, ketika mulai beradaptasi dengan gaya Juventus, eks pemain Sassuolo itu pelan tapi pasti jadi tumpuan di lini tengah.

8 dari 13 halaman

Arthur Melo - Gelandang

Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC

Arthur belakangan menjadi pemain yang diandalkan Allegri untuk mengisi lini tengah. Arthur, jika dalam kondisi yang fit, adalah gelandang yang sangat bagus dalam mengatur serangan.

Arthur punya visi umpan yang ciamik. Dia juga piawai mengendalikan arah serangan. Satu-satunya masalah yang dihapai Arthur adalah rentan cedera dan harus absen pada banyak laga.

9 dari 13 halaman

Paulo Dybala - Winger kanan

Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga 16 besar Coppa Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Dybala belum meneken kontrak baru di Juventus. Situasi yang dialami Dybala pun cukup rumit. Ada banyak faktor yang dihadapi. Tapi, kemungkinan untuk bertahan tetap terbuka.

Andai bertahan, setidaknya hingga akhir musim 2021/2022, maka fans Juventus punya kans melihat kombinasi Dybala-Vlahovic di lini depan. Dengan karakter keduanya, tampaknya mereka akan cocok di lini depan.

10 dari 13 halaman

Dusan Vlahovic - Penyerang tengah

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Vlahovic adalah penyerang dengan tipe target man. Vlahovic lebih banyak berada di area kotak penalti. Bersama Fiorentina, dia telah mencetak 44 gol di Serie A. Padahal, dia baru akan berusia 22 tahun.

Vlahovic akan menjawab kegalauan Allegri soal lini depan. Alvaro Morata dan Moise Kean belum cukup tajam. Jumlah gol keduanya jauh di bawah Vlahovic. Juventus akan punya mesin gol di lini depan.

11 dari 13 halaman

Federico Chiesa - Winger kiri

Selebrasi Federico Chiesa, winger Juventus (c) AP Photo

Chiesa masih cedera dan tidak akan sembuh dalam waktu dekat. Tapi, saat Chiesa pulih, maka lini depan Juventus akan tampak menjanjikan. Ada trio Dybala, Vlahovic, dan Chiesa.

Chiesa adalah pemain yang fleksibel. Dia cenderung beroperasi di sisi sayap, baik kanan mapun kiri. Chiesa bisa memberi banyak umpan-umpan matang untuk Vlahovic.

12 dari 13 halaman

Grafis

Perkiraan starting XI Juventus bersama Dusan Vlahovic (c) BolaPerkiraan starting XI Juventus bersama Dusan Vlahovic (c) Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR