FOLLOW US:


Starting XI Juventus Kala Kembali ke Serie A, Siapa Saja dan di Mana Mereka Sekarang?

20-05-2020 09:26

 | Asad Arifin

Starting XI Juventus Kala Kembali ke Serie A, Siapa Saja dan di Mana Mereka Sekarang?
Juventus merayakan gol yang dicetak Alessandro Del Piero pada laga Serie B © Juventus

Bola.net - 19 Mei 2007 menjadi momen bersejarah bagi Juventus. Sebab, pada tanggal itulah Si Nyonya Tua memastikan gelar juara Serie B sekaligus meraih satu tiket kembali berlaga di Serie A pada musim 2007/2008.

Perlu diketahui, Juventus turun ke Serie B karena diduga terlibat skandal pengaturan skor atau yang lebih dengan Calciopoli. Juventus menjadi pesakitan dan dihukum degradasi ke Serie B pada musim 2006/2007.

Juventus hanya satu musim bermain di Serie B. Alessandro Del Piero dan kolega segera kembali ke Serie A. Juventus menjadi juara Serie B pada musim 2006/2007 dengan meraih 85 poin dari 42 laga yang dimainkan.

Juventus memastikan kembali ke Serie A usai menang 1-5 dari Arezzo pada 19 Mei 2007. Del Piero mencetak dua gol untuk Juventus. Begitu juga dengan Giorgio Chiellini. Satu gol lainnya dicetak David Trezeguet.

Lantas, apa kabar skuad yang berjasa membawa Juventus kembali ke Serie A di laga melawan Arezzo? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

Susunan Pemain Arezzo vs Juventus

Susunan Pemain Arezzo vs Juventus
Didier Deschamps © AFP

Starting XI: Gianluigi Buffon, Jonathan Zebina, Giogio Chiellini, Jean-Alain Boumsong, Federico Balzaretti; Marco Marchionni, Christian Zanetti, Claudio Marchisio, Pavel Nedved; Alessandro Del Piero, David Trezeguet.

Pelatih: Didier Deschamps

2 dari 4

Pemain Belankang

Pemain Belankang
Gianluigi Buffon © Bola.net

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon masih bermain untuk Juventus hingga musim 2019/2020 ini. Usianya sudah 42 tahun, tetapi Juventus masih percaya pada mantan penjaga gawang Parma tersebut. Buffon sempat pindah ke PSG pada musim 2018/2019 lalu.

Jonathan Zebina

Jonathan Zebina memainkan 24 laga untuk Juventus di Serie B. Dia masih menjadi pilihan utama saat Juventus kembali ke Serie A. Pada 2010, dia pindah ke Brescia. Setelah itu, dia kembali ke Prancis dan pensiun bersama Arles-Avignon pada 2015.

Giogio Chiellini

Giogio Chiellini setia bersama Juventus sejak di Serie B hingga saat ini. Giogio Chiellini menjadi pemain penting di lini belakang klub asal Turin. Kini, dia juga dipercaya sebagai kapten Juventus.

Jean-Alain Boumsong

Juventus membeli Jean-Alain Boumsong saat mereka bermain di Serie A. Pemain asal Prancis ini memainkan 33 laga di Serie A. Hanya saja, dia tidak pernah membela Juventus di Serie A karena segera pindah ke Lyon.

Jean-Alain Boumsong pensiun pada 2013 bersama Panathinaikos.

Federico Balzaretti

Federico Balzaretti pensiun pada 2015 lalu. Klub terakhir yang dibelanya adalah AS Roma. Sebelum bermain di Roma, dia pernah membela Palermo [2008 hingga 2012] dan Fiorentina [2007]. Balzaretti pindah usai membawa Juventus kembali ke Serie A.

3 dari 4

Tengah

Tengah
Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. © AFP

Marco Marchionni

Marco Marchionni kini bermain di klub Lega Pro, Carrarese. Dia berstatus sebagai player-manajer. Marco Marchionni pindah dari Juventus pada 2009. Setelah itu, dia sempat bermain di Fiorenrina dan Parma.

Cristiano Zanetti

Cristiano Zanetti bergabung dengan Juventus saat klub bermain di Serie B. Dia kemudian meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2009 untuk membela Fiorentina. Cristiano Zanetti pensiun pada 2012 dan kini menjadi pelatih klub Serie D, US Massese.

Claudio Marchisio

Begitu Juventus kembali ke Serie A, Claudio Marchisio dipinjamkan ke Empoli. Satu musim 'sekolah' di Empoli, Claudio Marchisio kemudian menjadi pemain penting Juventus dan pindah ke Zenit st Peterburg pada 2018 lalu.

Pavel Nedved

Pavel Nedved punya tempat spesial di hati penggemar Juventus. Dia menampik banyak tawaran dan setia dengan Juventus di Serie B. Setelah pensiun sebagai pemain, Pavel Nedved menjadi Wakil Presiden di Juventus.

4 dari 4

Penyerang dan Pelatih

Penyerang dan Pelatih
Alessandro Del Piero © Bola.net

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero terus bermain di Juventus hingga 2012. Setelah itu, dia sempat bermain di Sydney FC [Australia] dan Odisha [India] sebelum pensiun pada 2014. Del Piero bakal dikenang sebagai legenda di Juventus.

David Trezeguet

David Trezeguet baru pindah dari Juventus pada 2010. Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Hercules dengan status free transfer. Trezeguet sempat bermain di River Plate sebelum pensiun di Pune City pada 2014.

Pelatih: Didier Deschamps

Didier Deschamps punya jejak karir bagus di Juventus. Dia pernah berjaya sebagai pemain dan juga pelatih. Setelah membawa Juventus kembali ke Serie B, Didier Deschamps mundur dari posisi pelatih.

Kini, Didier Deschamps menjadi pelatih timnas Prancis.

Sumber: Berbagai Sumber