FOLLOW US:


Sudah Hengkang, Tapi Berlusconi Masih Tetap Ikut Campur Urusi Taktik Milan

19-07-2019 14:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Sudah Hengkang, Tapi Berlusconi Masih Tetap Ikut Campur Urusi Taktik Milan
Silvio Berlusconi © AFP

Bola.net - Silvio Berlusconi memang sudah meninggalkan AC Milan akan tetapi ia tetap setia untuk merecoki urusan taktik skuat Rossoneri.

Berlusconi merupakan sosok yang sangat berjasa membuat Milan meraih berbagai prestasi apik dari tahun 1986. Ia membantu Rossoneri memenangkan delapan Scudetto dan lima Liga Champions, plus berbagai trofi lain di pentas domestik dan Eropa.

Namun Berlusconi juga dikenal sebagai Presiden yang rese pada para pelatihnya. Ia kerap mengkritik keputusan pelatih yang memakai taktik satu striker di depan.

Baginya taktik itu tidak ideal. Yang paling pas menurutnya adalah Milan memakai dua penyerang di lini serang.

Kebiasaan itu ternyata tidak menghilang meski ia sudah tak lagi menjadi Presiden Milan sejak tahun 2017. Ia terdeteksi sempat mengkritik taktik Gennaro Gattuso yang mengandalkan satu penyerang saja.

Kini Milan telah berganti pelatih lagi. Dan tampaknya Berlusconi akan berusaha untuk mempengaruhi Marco Giampaolo dalam pemilihan taktiknya.

Scroll terus ke bawah Bolaneters

1 dari 2

Pemain No.10

Giampaolo adalah pelatih yang menganut taktik dua penyerang di lini depan. Jadi ia pelatih yang satu pemikiran dengan Berlusconi.

Lantas urusan taktik apa yang direcoki oleh Berlusconi? Kali ini adalah soal pemilihan pemain di sektor trequartista. Giampaolo gemar memakai taktik 4-3-1-2. Saat ini masih belum dipastikan siapa pemain yang akan bermain persis di belakang dua penyerang.

Sebab ada sejumlah pemain yang bisa mengisi posisi tersebut. Di antaranya Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura hingga Suso. Ternyata nama yang terakhir ini merupakan pemain favorit Berlusconi di posisi tersebut.

"Saya belum bicara dengan Giampaolo. Saya berharap bertemu dengannya untuk sarapan atau makan malam. Saya sudah bicara dengan Presiden Scaroni dan kami akan mengaturnya sesegera mungkin," bebernya seperti dilansir Football Italia.

“Suso memiliki segalanya untuk menjadi No. 10. Luar biasa. Tidak seorang pun dari Milan yang sebagus dirinya dalam melewati hadangan pemain lawannya, tetapi ia tidak dapat memanfaatkan tembakan bagusnya dari [sayap] kanan," cetusnya.

2 dari 2

Transfer Milan

Sejauh ini Milan sudah berusaha maksimal di bursa transfer pemain. Paolo Maldini dan Zvonimir Boban sudah menemui sejumlah pihak untuk mendatangkan pemain sesuai keinginan Giampaolo.

Usaha mereka sudah membuahkan hasil. Di antaranya mendatangkan Theo Hernandez dari Real Madrid.

Kemudian Rade Krunic dari Empoli. Setelah Milan juga dipastikan akan memboyong Ismael Benacer dari Empoli.

Berlusconi kemudian ditanya terkait aktivitas transfer Milan. "Mengenai pasar transfer, mereka membuat saya menderita untuk sementara waktu. Saya tidak ingin membicarakannya," jawab mantan Perdana Menteri Italia ini.