FOLLOW US:


Sukses Rekrut Manuel Locatelli, Juventus Kini Siap Jual Weston McKennie, Siapa Minat?

19-08-2021 09:02

 | Ari Prayoga

Sukses Rekrut Manuel Locatelli, Juventus Kini Siap Jual Weston McKennie, Siapa Minat?
Gelandang Juventus, Weston McKennie. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan siap menjual gelandang asal Amerika Serikat, Weston McKennie pada jendela transfer musim panas ini.

Juventus baru saja menambah kekuatan mereka di sektor gelandang tengah usai meresmikan perekrutan Manuel Locatelli dari Sassuolo dengan status pinjaman.

Locatelli direkrut dengan status pinjaman selama dua musim disertai kewajiban membeli permanen dengan biaya total mencapai 37,5 juta euro.

1 dari 2

Rencana Juventus

Kini seperti dilansir Gianluca Di Marzio, Juventus kabarnya tak akan keberatan jika mereka harus menjual McKennie di sisa jendela transfer musim panas ini.

Juventus diklaim akan bersedia mendengarkan tawaran yang masuk dari klub luar Italia untuk McKennie. Jika cocok, Juve pun siap melepas gelandang 22 tahun tersebut.

Juventus menganggap McKennie sebagai kepingan penting di lini tengah mereka. Namun, dengan adanya Locatelli, maka melepas McKennie pun takkan menjadi masalah.

2 dari 2

McKennie di Juventus

Juventus merekrut McKennie dari klub Bundesliga, Schalke pada Agustus 2020 lalu dengan status pinjaman selama semusim penuh. Ia pun menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang memperkuat Juventus.

Dalam kesepakatan kedua klub, Juventus wajib mengambil opsi pembelian permanen jika sang pemain mampu mencapai target yang sudah ditentukan.

Pada Maret lalu, Juventus akhirnya resmi mempermanenkan status McKennie dengan biaya senilai 18,5 juta euro plus potensi bonus senilai 6,5 juta euro.

Di musim pertamanya berseragam Juventus, McKennie mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang enam gol.

Sumber: Gianluca Di Marzio