Syarat Mutlak Juventus untuk Pemain yang Ingin Dapat Kontrak Baru: Potong Gaji 15 Persen!

Asad Arifin | 22 Januari 2022 13:47
Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menetapkan satu syarat mutlak bagi pemain yang ingin mendapatkan kontrak baru. Lantaran keuangan klub tidak cukup bagus, setiap pemain yang ingin kontrak baru gajinya akan dipotong hingga 15 persen.

Kondisi finansial Juventus memang tak cukup bagus sejak musim 2020/2021 yang lalu. Juventus merasakan dampak pandemi Covid-19. Bukan hanya tidak laluasa belanja pemain, Juventus juga harus melepas Cristiano Ronaldo.

Ronaldo diketahui memberikan beban gaji yang sangat berat bagi Juventus. Ronaldo jadi pemain dengan gaji paling tinggi, bukan hanya di Juventus tapi di Serie A. Awal musim ini, dia dilepas ke Juventus.

1 dari 4 halaman

Potong Gaji!

Musim lalu, Juventus mengalami kerugian hingga 210 juta euro dan berharap bisa memangkasnya musim ini. Salah satunya dengan memangkas gaji pemain, melepas Ronaldo termasuk dalam kasus ini.

Paling baru, dikutip dari TuttoSport, Juventus menyiapkan kebijakan potong gaji. Tidak semua pemain akan mendapat pemotongan gaji. Juventus hanya menawarkan pada pemain dalam situasi tertentu.

Sejumlah pemain kontraknya akan habis pada Juni 2022. Nah, jika ingin mendapat kontrak baru, maka pemain itu harus bersedia dipotong gajinya hingga 15 persen. Saat ini, ada enam pemain yang mendapat tawaran itu.

Juventus juga berencana melepas pemain dengan gaji besar dan kontribusi minim. Salah satunya Aaron Ramsey. Ada beberapa klub Inggris tertarik padanya. Lalu, ada Arthur Melo yang kini dibidik Arsenal.

2 dari 4 halaman

Siapa Saja 'Korbannya'?

Wing-back Juventus, Juan Cuadrado (c) AP Photo

Saat ini, ada enam pemain yang bakal menjadi 'korban' pemotongan gaji 15 persen di Juventus. Salah satunya adalah Paulo Dybala. Kontrak La Joya akan habis pada Juni nanti dan belum ada kesepakatan baru.

Dybala menerima gaji 7,3 juta euro per tahun dari Juventus. Pada draft awal, Dybala akan mendapat 10 juta euro jika meneken kontrak baru. Tapi, Juventus akan membuat tawaran baru dengan gaji lebih kecil.

Selain Dybala, ada juga Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Mattia Perin, dan Carlo Pinsoglio yang akan mendapat potongan gaji 15 persen. Proses negosiasi akan dimulai dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Kasus Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga 16 besar Coppa Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Kontrak baru Paulo Dybala mendapatkan perhatian khusus dari Juventus. Sebab, setelah melepas Ronaldo, Dybala diharapkan kembali menjadi ikon utama Juventus. Tapi, belum ada yang pasti soal masa depannya.

"Saya katakan sebelumnya bahwa kami akan membicarakan kontrak baru pada bulan Februari," kata CEO Juventus, Maurizio Arrivabene.

"Bukan hanya Dybala, ada juga kontrak yang akan dibahas dengan Cuadrado, Perin, si juara Eropa Bernardeschi, dan juga De Sciglio. Kami sudah mengatakan akan ada waktu untuk berbicara dengan mereka semua, termasuk Dybala," tegas Arrivabene.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR