FOLLOW US:


Tak Pakai Jasa Agen, Federico Chiesa Konfirmasi Rumor MU dan Juventus

10-05-2020 00:34

 | Asad Arifin

Tak Pakai Jasa Agen, Federico Chiesa Konfirmasi Rumor MU dan Juventus
Federico Chiesa © AFP

Bola.net - Penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, menepis isu tentang dirinya masuk agensi Francesco Totti. Pada kesempatan yang sama, Federico Chiesa juga menjawab rumor transfer ke Manchester United dan Juventus.

Federico Chiesa menjadi salah satu prospek cerah sepak bola Italia. Dia sudah menampilkan performa yang apik bersama Fiorentina sejak usia sangat muda dan kini siap mencari tantangan baru.

Pada musim 2019/2020, yang belum juga tuntas, Federico Chiesa telah mencetak tujuh gol dan lima assist. Catatan tersebut diraih usai pemain berusia 22 tahun memainkan 26 laga di semua kompetisi.

Federico Chiesa secara rutin juga mulai menjadi pilar timnas Italia. Di bawah kendali pelatih Roberto Mancini, Federico Chiesa punya peran besar membawa Italia lolos ke Euro 2020 -yang kemudian diundur menjadi Euro 2021.

1 dari 2

Juventus atau Manchester United?

Juventus menjadi klub paling serius membidik Federico Chiesa. Sebab, dengan usia Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo yang tidak lagi muda, Si Nyonya Tua butuh tambahan penyerang baru dalam waktu dekat ini.

Manchester United juga berminat pada servis anak kandung Federico Chiesa, mantan pemain Lazio dan Fiorentina. Setan Merah menilai Federico Chiesa bisa menjadi pengganti Odion Ighalo yang belum pasti bertahan.

"Tidak ada negosiasi di Fiorentina," ucap Federico Chiesa dikutip dari Corrierre dello Sport.

"Saya tidak punya agen, jadi saya bicara langsung dengan klub dan ayah selalu berada di samping saya. Ia seperti asisten pribadi," tambah pemain yang memulai karirnya di Fiorentina tersebut.

2 dari 2

Tidak Punya Agen

Federico Chiesa kemudian membantah jika dia masuk dengan agensi pemain milik Francesco Totti. Federico Chiesa memastikan belum memakai jasa agen. Jadi, setiap klub yang ingin membelinya, bisa bicara langsung dengannya.

"Bahkan, kami tidak mempertimbangkan untuk menyewa agen, tetapi saya tak tahu musim depan. Rumor mengaitkan saya dengan agensi Francesco Totti adalah hoax. Dia sudah mengklarifikasi itu," kata Federico Chiesa.

"Saya sudah bicara dengan Presiden [Fiorentina] setahun terakhir, tetapi kami fokus menyelesaikan musim ini. Saya fokus bekerja dan mencapai tujuan. Kami hanya ingin segera bermain," tambah Federico Chiesa.

Sumber: Corrierre dello Sport