FOLLOW US:


Tanpa Cristiano Ronaldo, 5 Pemain yang Bisa Pimpin Juventus Kalahkan Empoli

28-08-2021 16:44

 | Asad Arifin

Tanpa Cristiano Ronaldo, 5 Pemain yang Bisa Pimpin Juventus Kalahkan Empoli
Serie A, Juventus vs Empoli © Bola.net

Bola.net - Juventus berjumpa Empoli di Allianz Stadium pada pekan ke-2 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Minggu (29/8/2021). Tidak akan ada lagi Cristiano Ronaldo di skuad racikan Massimiliano Allegri pada duel ini.

Tanpa Ronaldo, Juventus tetap bakal lebih difavoritkan di laga nanti. Terakhir kali Juventus kalah dari Empoli terjadi pada 2007 silam, pada duel Coppa Italia. Setelah itu, Juventus sangat dominan.

Juventus memang gagal mengalahkan Udinese di Dacia Arena pada pekan lalu. Meski unggul terlebih dahulu melalui Paulo Dybala dan Juan Cuadrado, tapi itu tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper Wojciech Szczesny.

Allegri tentu tak ingin kesalahan di laga sebelumnya kembali terulang. Empoli, yang ditekuk Lazio 1-3 di kandang sendiri pada pekan pertama, wajib dikalahkan jika Juventus tak ingin tertinggal dari rival-rivalnya.

Berikut adalah lima pemain yang bakal memimpin Juventus mengalahkan Empoli di pekan ke-2 Serie A:

1 dari 5

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Pemain Juventus, Paulo Dybala © AP Photo

Pada musim 2017/2018, Dybala mencetak 22 gol di Serie A. Ini adalah musim terbaik Dybala bersama Juventus. Pada musim itu, belum ada Ronaldo di skuad Juventus.

Dybala selalu mencetak dua digit gol untuk Juventus sebelum Ronaldo datang.

Kini, Dybala akan kembali mendapat peran sebagai target serangan Juventus. Dybala tak perlu repot-repot menyuplai bola pada Ronaldo. Sebab, dialah yang menjadi tumpuan serangan. Dybala yang dulu tajam mungkin akan kembali.

2 dari 5

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado
Selebrasi Juan Cuadrado setelah menjebol gawang Inter Milan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. © AP Photo

Siapa pun pelatihnya, Cuadrado selalu ada dalam starting XI Juventus.

Pada era Maurizoo Sarri dan Andrea Pirlo, Cuadrado banyak bermain sebagai bek kanan. Namun, Allegri telah mengembalikan Cuadrado sebagai sayap kanan yang merupakan posisi awalnya.

Cuadrado mungkin bukan pemain yang sangat cepat dan punya dribel dengan banyak trik. Tapi, Cuadrado sangat pandai membaca ruang dan punya umpan akhir jitu.

3 dari 5

Manuel Locatelli

Manuel Locatelli
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli. © AP Photo

Allegri tentu punya alasan kuat mengapa ingin mendatangkan Locatelli dari Sassuolo. Gelandang 23 tahun ini memang punya kemampuan spesial dan berbeda dibanding gelandang Juventus lainnya.

Allegri pun telah menjelaskan apa peran yang akan dimainkan Locatelli di Juventus, mezzala. Locatelli akan banyak bergerak di dekat kotak penalti. Dia punya umpan akhir dan tendangan jarak jauh yang bagus.

4 dari 5

Alex Sandro

Alex Sandro
Alex Sandro (kanan) dan Weston McKennie, dua pemain Juventus. © AP Photo

Alex Sandro adalah pemain yang paham dengan ide sepak bola Allegri. Sandro datang ke Juventus atas keinginan Allegri pada 2015 lalu. Kini, mereka berdua akan kembali berkolaborasi.

Lewat gerakan dan umpan crossing dari sisi kiri, Sandro bisa menjadi tumpuan bagi serangan Juventus. Walau tidak ada Ronaldo sebagai target man, Juventus masih punya Alvaro Morata yang kuat dalam duel bola atas.

5 dari 5

Federico Chiesa

Federico Chiesa
Winger Juventus, Federico Chiesa. © AP Photo

Chiesa telah membuktikan kapasitasnya sebagai pemain top. Chiesa memang belum pernah mencetak lebih dari 10 gol semusim di Serie A, tapi dia punya kemampuan untuk mengubah jalannya laga.

Chiesa bukan lagi bocah ingusan. Mental pemain 23 tahun sudah ditempa bersama timnas Italia di Euro 2020 lalu. Chiesa sudah selayaknya mendapat beban lebih tinggi. Chiesa harus membuktikan aksinya di laga melawan Empoli.

Sumber: Bola