FOLLOW US:


Tatkala Krzysztof Piatek Hanya Bisa Cetak Gol dari Penalti

17-10-2019 08:26

 | Asad Arifin

Tatkala Krzysztof Piatek Hanya Bisa Cetak Gol dari Penalti
Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek © AP Photo

Bola.net - Krzysztof Piatek punya reputasi yang bagus sejak pindah ke Serie A pada musim 2018/2019 yang lalu. Namun, pemain asal Polandia kini sedang kesulitan mencetak gol. Pemain AC Milan hanya bisa mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Nama Krzysztof Piatek mulai menjadi buah bibir saat tampil apik bersama Genoa pada awal musim 2018/2019. Saat Genoa membelinya dari Cracovia Krakow pada Juni 2018, tidak banyak media yang menyorotnya.

Genoa membeli Krzysztof Piatek hanya dengan harga 4 juta euro saja. Namun, pemain 24 tahun mampu tampil bagus. Sebanyak 13 gol dicetak oleh Krzysztof Piatek untuk Genoa pada putaran pertama Serie A 2018/2019.

Krzysztof Piatek hanya setengah musim saja membela Genoa. Dia kemudian ditebus oleh Milan pada Januari 2019. Milan membayar 36 juta euro untuk bisa membelinya, naik sangat signifikan dari harga awalnya.

1 dari 2

Performa Krzysztof Piatek Mulai Menurun

Pada paruh kedua musim 2018/2019, Krzysztof Piatek masih mampu tampil bagus. Dia terus menjadi tumpuan di lini depan Milan Ketajamannya juga sangat bagus. Krzysztof Piatek mencetak sembilan gol dari 18 kali berlaga di Serie A.

Sepanjang musim 2018/2019, Krzysztof Piatek mencetak 22 gol di Serie A. Satu gol lebih banyak dibanding Cristiano Ronaldo, sang mega bintang Juventus.

Akan tetapi, performa Krzysztof Piatek menurun pada musim 2019/2020. Belum ada aksi-aksi heroik yang dilakukan penyerang kelahiran 1 Juli 1995 tersebut untuk Milan. Krzysztof Piatek sulit mencetak gol.

Hingga giornata ke-7 Serie A, Krzysztof Piatek selalu dimainkan oleh Milan. Dia mampu membuat dua gol. Namun, tidak ada satu pun yang berasal dari skema permainan terbuka. Piatek mencetak dua gol dari eksekusi tendangan penalti yakni di laga melawan Hellas Verona dan Torino.

2 dari 2

Pembelaan untuk Krzysztof Piatek

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, memberikan pembelaan untuk Krzysztof Piatek. Dia memang belum mencetak gol dan itu hal buruk bagi seorang penyerang. Tetapi, Milan masih percaya pada ketajaman sang bomber.

"Dia sangat membutuhkan gol karena seorang striker perlu mencetak gol untuk menjadi lebih baik. Ketika seorang striker tidak mencetak gol, mereka tidak senang," ucap Kessie dikutip dari Sport Mediaset.

“Namun, dengan tim nasionalnya, saya tahu dia melakukan dengan baik dan saya melihat dia bersemangat. Kami harus melakukan apa yang telah kami lakukan sejauh ini, bekerja sebagai profesional," sambung Kessi.

Krzysztof Piatek harus segera menemukan ketajamannya sebagai bomber utama Milan. Sebab, jika tidak, maka Ante Rebic dan Rafael Leao berpeluang untuk merebut posisi miliknya.

Sumber: Sport Mediaset