FOLLOW US:


Tawaran PSG Jauh Lebih Menggiurkan Ketimbang Juventus, Bagaimana Donnarumma?

07-06-2021 23:21

 | Yaumil Azis

Tawaran PSG Jauh Lebih Menggiurkan Ketimbang Juventus, Bagaimana Donnarumma?
Gianluigi Donnarumma. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Prancis, PSG, dikabarkan telah melayangkan tawaran buat Gianluigi Donnarumma. Nominal gaji yang siap diberikan kepada kiper berumur 22 tahun tersebut melebihi proposal dari Juventus.

Donnarumma sedang menjadi rebutan beberapa klub raksasa Eropa belakangan ini. Bagaimana tidak, ia adalah kiper dengan kualitas mumpuni yang bisa didapatkan secara gratis di bursa transfer musim panas.

Ia dipastikan takkan menambah masa abdi dengan klub yang membesarkan namanya, AC Milan. Menurut sejumlah laporan, kedua belah pihak diketahui tidak sepakat perihal gaji yang ditawarkan.

Milan menawarkan gaji sebesar delapan juta euro per musim kepada Donnarumma. Sementara sang pemain ingin dibayar sebesar 10 juta euro per musim. Keduanya sama-sama enggan saling mengalah sehingga kesepakatan pun tidak tercapai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus Berminat, Tapi...

Beberapa laporan kemudian mengaitkan Donnarumma dengan sejumlah klub papan atas Eropa, di antaranya Chelsea, PSG dan Juventus. Satu persatu peminatnya tumbang. Terutama Chelsea yang sudah memiliki kiper hebat dalam diri Edouardo Mendy.

Menurut laporan, Juventus sangat menginginkan Donnarumma. Mereka menganggapnya sebagai penerus buat Gianluigi Buffon yang juga tidak memperpanjang kontraknya di Turin dan akan cabut di akhir bulan Juni.

Juventus merasa di atas angin. Mereka kemudian melemparkan penawaran sebesar enam juta euro. Rumornya, Donnarumma telah menerima penawaran tersebut namun Juventus harus menyelesaikan masa depan kiper utamanya saat ini, Wojciech Szczesny.

2 dari 2

Tawaran Menggiurkan PSG

Sialnya, tidak banyak klub yang meminati jasa Szczesny. AS Roma sempat dikabarkan tertarik menampungnya kembali. Namun seiring berjalannya waktu, kabar soal ketertarikan Giallorossi terhadap pria asal Polandia itu kian meredup.

Selama masa depan Szczesny belum bisa ditentukan, Juventus takkan merekrut Donnarumma. Dengan demikian, PSG menjadi kandidat terkuat penampung sang kiper di musim 2021/2022 mendatang.

Untuk membuat Donnarumma semakin mantap hijrah ke Prancis, mereka melayangkan penawaran dengan nominal gaji yang cukup menggiurkan. Pakar transfer Sportitalia dan Gazzetta dello Sport, Alfredo Pedulla, berkata kalau tawaran gaji dari PSG berkisar di angka 10 juta euro per musim.

Lebih lanjut, disebutkan juga bahwa proses negosiasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak terjadi sampai hari Senin (7/6/2021) pagi waktu setempat. Dan PSG cukup yakin bisa mengunci jasa Donnarumma dalam beberapa hari ke depan.

(Sportitalia/Gazzetta dello Sport - via Football Italia)