FOLLOW US:


Tenang, Juventus-nya Andrea Pirlo Belum Mencapai 100 Persen

18-10-2020 07:33

 | Yaumil Azis

Tenang, Juventus-nya Andrea Pirlo Belum Mencapai 100 Persen
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo © AP Photo

Bola.net - Hasil imbang yang didapatkan kala menghadapi Crotone di ajang Serie A memang mengecewakan. Namun Andrea Pirlo selaku pelatih memastikan kalau mesin Juventus belum benar-benar panas.

Juventus bertamu ke markas Crotone pada hari Minggu (18/10/2020) dengan misi membawa pulang kemenangan. Sayangnya, yang mereka dapatkan hanyalah hasil imbang dengan skor 1-1.

Sang juara bertahan Serie A tersebut tidak bisa memainkan sejumlah pemain pentingnya. Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie harus menjalani swakarantina, sementara Aaron Ramsey dan Paulo Dybala belum bisa dimainkan.

Alhasil, mereka harus bermain dengan sejumlah pemain baru di lini depan seperti Alvaro Morata dan Federico Chiesa, yang direkrut jelang bursa transfer ditutup. Untungnya, keduanya berkontribusi dalam satu-satunya gol Juventus di laga ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Bisa Lebih Baik

Hasil imbang ini membuat banyak orang gerah, apalagi klub berjuluk Bianconeri tersebut juga gagal meraih poin penuh kala bertemu AS Roma. Itu adalah pertandingan terakhirnya sebelum ini berhubung laga kontra Napoli batal digelar.

Pirlo mengatakan bahwa pemainnya hanya punya sedikit waktu untuk berlatih berhubung adanya jeda internasional. Namun ia bisa memaklumi hal seperti ini karena baginya, mesin Juventus belum benar-benar panas.

"Kami hanya punya waktu sedikit untuk latihan, kami melalui sesi latihan pertama bersama-sama kemarin," ungkap Pirlo kepada DAZN selepas pertandingan berakhir.

"Kami membuat beberapa kesalahan dalam penempatan waktu tekanan, namun seperti yang saya katakan, hal seperti ini terjadi saat kami masih meminyaki mesin kami."

"Kami baru benar-benar menghabiskan waktu satu setengah jam untuk melatih pergerakan taktik kemarin, jadi ini bakalan berkembang menjadi lebih baik lagi," lanjutnya.

2 dari 2

Pertarungan Merebut Scudetto yang Berat

Hasil imbang membuat Juventus bertengger di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara Serie A. Tetapi mereka masih bisa turun mengingat klub lain belum melakoni laga pekan ke-4.

Sekarang posisi puncak ditempati oleh AC Milan. Juventus memang masih menjadi kandidat terkuat juara musim ini. Namun, mereka dipastikan akan kerepotan mengingat Milan telah bangkit di musim ini.

"Kami tahu akan ada banyak tim yang bertarung untuk meraih Scudetto. Ini akan menjadi pertarungan, kami bakal bertarung poin demi poin. Kami sudah kehilangan banak, namun saya yakin kami akan berada di puncak lagi," pungkasnya.

Berikutnya, Juventus harus mengalihkan perhatiannya untuk sementara ke ajang Liga Champions di mana Dynamo Kiev sedang menanti. Laga yang digelar di NSC Olimpiyskiy itu bakalan dimulai pada Selasa (20/10/2020) dinihari.

(Football Italia)