Tentang Gol 'Aneh' ke Gawang AS Roma, Moise Kean: Yang Penting Bolanya Masuk

Asad Arifin | 18 Oktober 2021 07:47
Selebrasi Moise Kean di laga Juventus vs AS Roma di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Moise Kean tidak ambil pusing dengan proses terciptanya gol ke gawang AS Roma. Bagi penyerang Juventus itu, yang penting bola masuk ke gawang dan mampu memberikan tiga poin bagi timnya.

Juventus menjamu Roma pada jornata ke-8 Serie A musim 2021/2022. Pada duel yang digelar di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 1-0 lewat gol Kean.

Hasil ini membuat Juventus terus menjaga laju positifnya. Juventus selalu menang pada lima laga terakhir di semua kompetisi. Sementara, Roma harus menelan kekalahan ketiganya bersama Jose Mourinho sejauh ini.

1 dari 3 halaman

Gol 'Aneh' Moise Kean

Gol kemenangan Juventus dicetak Moise Kean pada menit ke-16. Gol ini bermula dari umpan crossing Mattia De Sciglio. Bola kemudian disundul oleh Rodrigo Bentancur. Tanpa disengaja bola lalu mengenai kelapa Kean.

Kean menjadi pemain terakhir yang menyentuh bola sebelum masuk ke gawang. Kean tampak tidak sengaja mengenai bola. Tapi, gol itu tercatat atas nama eks pemain Everton tersebut.

"Yang penting adalah bola masuk, saya tidak terlalu memikirkannya,” kata Kean kepada DAZN.

"Saya melompat dan tujuannya adalah untuk mengayunkannya kembali ke tiang jauh, jadi itu berjalan dengan baik. Yang penting adalah mendapatkan kemenangan dan membawa pulang poin dan itulah yang kami lakukan," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Siap Jadi Pemain Utama

Moise Kean kembali ke Juventus pada awal musim 2021/2022 ini. Kean tidak secara otomatis bermain sebagai pemain inti. Dia harus bersaing secara ketat dengan nama-nama lain. Tapi, dengan kemampuan memainkan banyak peran, dia berharap jadi pilihan utama.

"Saya bisa bermain lebih atau kurang di mana-mana, jadi saya hanya harus siap ketika pelatih meminta saya untuk melakukan sesuatu," kata Moise Kean.

"Pengalaman di luar negeri sangat membantu saya dan saya ingin terus bersama Juventus sekarang," kata pemain yang juga pernah membela PSG tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR