FOLLOW US:


Tentang Klub Berikutnya, Jose Mourinho: Bukan di Italia

30-09-2019 12:00

 | Richard Andreas

Tentang Klub Berikutnya, Jose Mourinho: Bukan di Italia
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Jose Mourinho mengisyaratkan bahwa dia tidak akan kembali ke Italia untuk meneruskan karier kepelatihannya. Besar kemungkinan Mou akan ke Spanyol atau Inggris, bahkan ke Prancis.

Sejak dipecat Manchester United, Mourinho masih menganggur sampai saat ini. Sempat ada rumor yang menghubungkannya dengan Inter Milan dan Real Madrid, tapi pada akhirnya tidak ada yang terwujud.

Mou pernah sukses besar di Italia saat masih menangani Inter. Dia menjalani dua musim di San Siro, yang termasuk treble bersejarah pada tahun 2010 silam.

Meski banyak kenangan manis di Italia, Mourinho tampaknya tidak mungkin kembali ke sana. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak ke Italia Lagi

Mourinho hanya punya kenangan manis bersama Inter Milan, yang selalu dia ingat sebagai rumah dan keluarga. Saat itu, dia meninggalkan Inter karena memang tidak bisa menolak tawaran Real Madrid yang begitu menggiurkan.

"Masa depan saya? Saya kira bukan Italia. Inter adalah rumah saya, keluarga saya," kata Mourinho kepada Tiki Taka via Goal internasional.

"Massimo Moratti adalah teman, presiden saya. Kisah treble itu begitu fantastis. Setelah [final UCL] Madrid, jika saya kembali ke San Siro untuk merayakannya, saya tahu saya tidak akan meninggalkan Inter."

"Ketika Anda mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga, itu bukan urusan mudah," lanjutnya.

2 dari 2

Tak Bisa Menolak Madrid

Kala itu, nama Mourinho masih begitu mentereng. Dia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia dengan riwayat luar biasa di Inggris dan Italia. Jelas, Real Madrid tidak berdiam diri.

"Malam itu [final UCL] saya sudah tahu bahwa saya akan pergi, saya tidak bisa menolak Real Madrid ketiga kalinya," tandas Mou.

Di Madrid, Mourinho bertahan selama tiga tahun. Dia berhasil menjuarai La Liga di musim keduanya, lalu berselisih dengan sejumlah pemain. Mou berpisah dengan Madrid karena kesepakatan kedua pihak, bukan dipecat.

Sumber: Goal