Tepis Penalti Lautaro, Tatarusanu: Sudah Saya Pelajari!

Richard Andreas | 8 November 2021 09:00
Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. (c) AP Photo

Bola.net - Ciprian Tatarusanu jadi salah satu pahlawan AC Milan dalam duel sengit kontra Inter Milan. Dia menepis tendangan penalti Lautaro Martinez.

Dua rival sekota ini bertemu dalam duel pekan ke-12 Serie A 2021/22, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung sengit antara dua tim sama kuat, laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hakan Calhanoglu membuka keunggulan Inter di menit ke-11 dari titik putih, lalu bunuh diri Stefan de Vrij (17') membuat skor seimbang.

Saat itu Inter mendapatkan hadiah penalti kedua di menit ke-27. Lautaro maju sebagai algojo, tapi Tatarusanu bisa menjaga skor tetap imbang 1-1.

1 dari 3 halaman

Penyelamatan pertama

Penyelamatan Tatarusanu terbukti krusial. Kedua tim tidak bisa mencetak gol lagi di babak kedua. Artinya, dia membantu Milan menghindari kekalahan.

Menariknya, ini adalah penyelamatan penalti pertama dari Tatarusanu di Serie A. Dia mengaku sudah mempelajari ancaman Lautaro.

"Saya benar-benar mempelajari Lautaro bersama staf, sebab dia adalah eksekutor penalti pertama," ujar Tatarusanu.

"Soal Calhanoglu, saya sudah mengenal dia, masalahnya dia juga mengenal saya!"

2 dari 3 halaman

Dukungan Maignan

Mike Maignan saat beraksi di laga Sampdoria vs AC Milan, Selasa (24/08/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Tatarusanu sebenarnya adalah kiper keduua Milan. Ada Mike Maignan yang jadi kiper utama, tapi dia terpaksa absen karena cedera. Maignan menonton laga ini dari bangku penonton dan terlihat bersorak merayakan penyelamatan Tatarusanu.

"Saya akan melakukan segalanya untuk terus seperti ini. Maignan ikut selebrasi karena dia tahu apa artinya menepis penalti bagi seorang kiper," sambung Tatarusanu.

"Kami berteman dengan sangat baik. Sejak dia tiba di Milan, saya mencoba membantunya beradaptasi, khususnya karena saya juga bisa berbahasa Prancis."

3 dari 3 halaman

Selalu siap

Performa apik Tatarusanu ini mungkin membuat Maignan tertekan untuk segera pulih dan bermain. Namun, tatarusanu sendiri mengaku akan saling mendukung.

"Dia [Maignan] memulai musim dengan baik, lalu dihantam cedera. Saya sendiri selalu berlatih keras supaya siap ketika klub membutuhkan," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR