FOLLOW US:


Termasuk Legenda Juventus, Ini Tiga Bintang yang Gagal Bergabung dengan AC Milan

25-11-2021 18:45

 | Serafin Unus Pasi

Termasuk Legenda Juventus, Ini Tiga Bintang yang Gagal Bergabung dengan AC Milan
Alessandro Del Piero © AFP

Bola.net - AC Milan merupakan klub dengan reputasi mentereng di Serie A. Rossoneri adalah salah satu dari tujuh klub yang kerap disebut The Magnificent Seven di kancah sepak bola Italia.

Prestasi Milan di kancah Serie A sendiri sangat mentereng. Mereka sudah 18 kali menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Jerman. Catatan ini merupakan yang terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi negara tersebut.

Di Benua Eropa pun, Milan merupakan salah satu klub dengan prestasi ciamik. Mereka sempat tujuh kali memenangi Liga Champions Eropa.

Dengan reputasi ini, tentu tak sulit bagi Milan untuk mendapat pemain yang mereka incar.

Namun, tak selamanya hal ini berlaku. Ada juga sejumlah bintang yang akhirnya gagal bergabung dengan klub tersebut kendati sudah hampir berkostum Milan.

Siapa saja para pemain bintang yang sempat hampir bergabung dengan AC Milan, tapi akhirnya gagal? Berikut tiga orang di antaranya.

1 dari 4

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero
Alessandro Del Piero saat bermain sepakbola pantai dalam rangkaian UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Bali © Bola.net/Reza Bachtiar

Alessandro Del Piero merupakan pemain pertama yang sempat hampir bergabung dengan AC Milan, kendati akhirnya urung. Pemain asal Italia ini sempat hampir bergabung dengan AC Milan pada 1992 silam.

Waktu itu, Del Piero yang masih berusia 18 tahun ditawarkan ke AC Milan oleh Padova. Namun, Milan tak merespons tawaran tersebut. Walhasil, Del Piero akhirnya bergabung dengan Juventus dan menjadi salah satu legenda di klub tersebut.

"Alessandro Del Piero sempat ditawarkan kepada kami dengan mahar 5 juta euro oleh Padova. Namun, kami tak tertarik. Nilai itu sangat besar untuk pemain yang masih sangat muda. Kemudian, ia bergabung dengan Juventus," ucap salah seorang mantan petinggi AC Milan, Adriano Galliani kepada Sky Italia.

2 dari 4

John Terry

John Terry
John Terry © PA

Pemain kedua yang sempat hampir bergabung dengan AC Milan, kendati akhirnya batal, adalah John Terry. Pemain asal Inggris ini nyaris merapat ke San Siro pada 2014 lalu.

Terry mengaku, pada 2014 silam, sempat ada tawaran dari AC Milan untuk bergabung dengan klub tersebut. Namun, ia tak mau membeber alasan di balik kegagalannya hijrah ke Italia.

"Ketika saya berusia 33 tahun, Milan menghubungi saya melalui dua orang perantara. Saya tahu ada kemungkinan saya pindah ke sana. Namun, tak ada kelanjutan dari komunikasi kami. Menurut saya, itu bukan sebuah masalah karena saya beruntung bisa melanjutkan karier saya di Chelsea. Namun Milan, ini selalu menjadi impian saya," ucap Terry kepada Milannews.

3 dari 4

Dani Olmo

Dani Olmo
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo © RB Leipzig

Dani Olmo merupakan pemain ketiga yang sempat hampir bergabung dengan AC Milan, kendati akhirnya batal. Pemain asal Spanyol ini sempat hampir bergabung dengan AC Milan pada 2020 silam.

"Sesungguhnya, AC Milan sempat menjadi sebuah opsi bagi kelanjutan karier Olmo. Kami sudah sempat berdiskusi lama dengan Zvonimir Boban. Namun, Leipzig melakukan strategi apik dengan langsung datang ke Kroasia dan berbicara dengan Dinamo Zagreb. Julian Nagelsmann sempat beberapa kali berbicara dengan Olmo untuk menjelaskan konsepnya di Leipzig," ungkap agen Olmo, Andy Bara, kepada Calciomercato.

4 dari 4

Klasemen Serie A

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)