FOLLOW US:


Ternyata, Ini Sumber Keretakan Hubungan Kessie dengan Milan

14-11-2019 08:02

 | Yaumil Azis

Ternyata, Ini Sumber Keretakan Hubungan Kessie dengan Milan
Franck Kessie © AP Photo

Bola.net - Franck Kessie sempat menjadi idola di mata penggemar AC Milan. Namun sepertinya, gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu akan meninggalkan San Siro dalam waktu dekat.

Beberapa rumor menjelaskan bahwa Rossoneri sudah siap melepas Kessie pada bursa transfer musim panas nanti. Dua klub Eropa, AS Monaco dan Wolverhampton, dikabarkan siap menampungnya.

Kessie menjadi bagian dari AC Milan sejak tahun 2017 lalu sebagai pemain pinjaman dari Atalanta selama dua musim. Penampilannya yang impresif dalam dua musim terakhir membuat Rossoneri yakin untuk mengubah statusnya jadi permanen.

Masih sama di musim ini, Kessie sudah dimainkan sebanyak sembilan kali dari 12 pertandingan yang telah dilakoni AC Milan di ajang Serie A.Namun dalam dua laga terakhir, nama Kessie tak pernah lagi terlihat di starting XI yang diusung pelatih Milan, Stefano Pioli.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Awal Mula Keretakan

Beberapa pihak meyakini bahwa hubungan Kessie dengan hirarki AC Milan sudah tidak bagus lagi. Jurnalis kenamaan asal Italia, Gianluca Di Marzio, coba menjelaskan apa yang ia tahu soal hubungan gelandang berumur 22 tahun itu dengan Rossoneri.

"Pioli mengeluarkan dia karena menginginkan sikap yang berbeda dari pemain asal Pantai Gading tersebut," ujarnya kala berbicara kepada Sky Sports Italia baru-baru ini.

Di Marzio yang dikenal sebagai ahli transfer Serie A pun berkata bahwa Kessie selalu masuk dalam daftar jual Milan di setiap bursa transfer. "Dia bukan pemain yang tak bisa dijual," sambungnya.

Kemudian, Di Marzio juga menjelaskan bahwa semua perseteruannya dengan rekan setimnya, Lucas Biglia, menjadi biang masalah. "Setelah pertengkarannya dengan Biglia dan ketidaksepakatan dengan Maldini, hubungannya dengan Milan jadi buruk," lanjutnya.

2 dari 2

Tunggu di Bulan Januari

Tetapi, Di Marzio menilai peluang Kessie meninggalkan Milan di bursa transfer Januari mendatang tidak begitu besar. Kans itu tetap ada, tapi harus benar-benar membuat manajemen Rossoneri merasa mantap mengatakan iya kepada penawar.

"Kami harus melihat apakah bursa transfer Januari nanti bisa memberi kesempatan yang bagus untuknya dan juga Milan," tutupnya.

Milan pun dikabarkan sudah menemukan calon pengganti yang tepat untuk Kessie. Dia adalah Granit Xhaka, mantan kapten Arsenal yang hubungannya dengan fans setia klub sedang buruk.

(Calciomercato.com)