FOLLOW US:


Terungkap Alasan AC Milan Ogah Perpanjang Kontrak Hakan Calhanoglu

21-06-2021 23:41

 | Yaumil Azis

Terungkap Alasan AC Milan Ogah Perpanjang Kontrak Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu tampak kecewa setelah AC Milan hanya bermain imbang 0-0 melawan Caglari, Senin (17/6/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Nama Hakan Calhanoglu sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Terutama setelah kabar dirinya menyeberang dari AC Milan ke klub rival sekota, Inter Milan, terkuak ke permukaan.

Pada Senin (21/6/2021) malam WIB, Calhanoglu sendiri yang mengkonfirmasi kepindahannya ke Inter Milan. Ia dibebaskan pergi tanpa biaya transfer mengingat kontraknya bersama AC Milan selesai di akhir bulan Juni.

“Saya mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, saya akan pergi ke sana," tuturnya kepada TRT Spor, via Football Italia.

"Besok saya akan menandatangani kontrak dengan Inter selama tiga tahun dengan opsi untuk tahun keempat," sambung Calhanoglu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mencari Perhatian di Euro 2020

Tentu menjadi pertanyaan, mengapa Milan tidak menambah masa abdinya? Mengingat Calhanoglu punya peran penting dalam keberhasilan Rossoneri kembali ke Liga Champions setelah bertahun-tahun absen.

Masalah bayaran bisa menjadi sebab utamanya. Namun dari laporan Tuttosport, petinggi Rossoneri juga disebut-sebut tak suka dengan sikap sang pemain, terutama selama dirinya membela Timnas Turki di ajang Euro 2020.

Sebelum itu, Milan telah menyodorkan proposal kontrak baru dengan bayaran empat juta euro per musim. Milan cukup yakin tawaran tersebut sudah cukup menggiurkan, dan memberinya kelonggaran untuk menjawab hingga tanggal 30 Juni.

Tak disangka, kelonggaran waktu ini digunakan sebagai ajang untuk menarik perhatian di pentas Euro 2020 sebagaimana yang dilaporkan Tuttosport. Sayangnya, rencana pemain berusia 27 tahun tersebut gagal total.

2 dari 2

Direktur Milan Kesal

Turki tergabung dalam Grup A bersama Italia, Wales, dan Swiss. Mereka berakhir mengenaskan; tidak mendapatkan poin dari tiga pertandingan dan menjadi juru kunci, sementara pesaing lainnya meraih minimal empat poin.

Performanya pun tidak mengesankan. Untungnya, Inter Milan tertarik dan bersedia memberinya kontrak yang sedikit lebih besar: lima juta euro plus bonus satu juta euro untuk kontrak berdurasi tiga tahun seperti laporan dari Sky Sport Italia.

Setelah mendapatkan penawaran tersebut, Calhanoglu lalu datang ke petinggi Milan dan memberikan jawaban penolakan singkat. Tidak heran kalau direktur-direktur Rossoneri kesal dan membiarkannya pergi begitu saja ke klub rival.

(Tuttosport - via Football Italia)