FOLLOW US:


Terungkap Dua Pemain Incaran Andrea Pirlo yang Gagal Direkrut Juventus, Siapa Mereka?

11-11-2020 00:51

 | Yaumil Azis

Terungkap Dua Pemain Incaran Andrea Pirlo yang Gagal Direkrut Juventus, Siapa Mereka?
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Juventus mendatangkan sejumlah pemain baru sampai bursa transfer musim panas berakhir. Sayangnya, manajemen klub gagal mendatangkan dua pemain yang dipesan secara khusus oleh sang pelatih, Andrea Pirlo.

Pirlo diangkat sebagai pelatih kepala Juventus beberapa hari setelah Maurizio Sarri dipecat pada bulan Agustus lalu. Sebelum tiba, Bianconeri telah melakukan transaksi pertukaran pemain bersama Barcelona melibatkan Miralem Pjanic dan Arthur Melo.

Setelahnya, Bianconeri mendatangkan tiga pemain anyar. Mereka adalah Weston McKennie, Alvaro Morata, dan juga Federico Chiesa. Ketiganya dibawa ke Turin dengan status pinjaman dan opsi pembelian pada akhir musim.

Chiesa sendiri nyaris gagal didapatkan Juventus. Proses perpindahan winger berkebangsaan Italia tersebut dari klub Serie A lainnya, Fiorentina, baru bisa terealisasi beberapa detik sebelum bursa transfer ditutup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Incaran Pertama: Edin Dzeko

Sayangnya, ada dua pemain yang gagal didapatkan oleh Juventus hingga bursa transfer ditutup. Sialnya, kedua pemain tersebut merupakan permintaan langsung dari Andrea Pirlo.

Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Pirlo sejatinya menginginkan Edin Dzeko untuk pos penyerang yang harus ditinggalkan Gonzalo Higuain. Dalam kasus ini, Juventus sebenarnya telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma.

Namun Roma enggan melepas penyerang andalannya tersebut sebelum bisa merekrut Arkadiusz Milik dari Napoli. Pada akhirnya, transfer gagal terealisasi karena Milik batal pindah ke Olimpico.

Sudah cukup jelas bahwa Morata hanyalah opsi cadangan Juventus. Untungnya, pria berkebangsaan Spanyol itu bermain melebihi ekspektasi dengan catatan enam gol dan dua assist dari delapan penampilan di semua ajang.

2 dari 2

Incaran Kedua: Manuel Locatelli

Incaran kedua Pirlo masih berasal dari klub Serie A juga. Pria yang pernah memainkan peran sebagai regista tersebut juga dikabarkan menginginkan Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Juventus sebenarnya punya hubungan yang cukup baik dengan klub berjuluk Neroverdi tersebut. Pada beberapa tahun sebelumnya, mereka kerap melakukan transaksi jual pembelian pemain yang melibatkan Domenico Berardi dan Simone Zaza.

Namun kali ini, Sassuolo enggan mempermulus harapan Bianconeri mendapatkan Locatelli. Mereka mematok harga 40 juta euro untuk sang gelandang, angka yang tak bisa dipenuhi Juventus paling tidak untuk sekarang.

(Football Italia)