FOLLOW US:


Terungkap, Gaji Higuain di Juve Lebih Kecil Dari Yang Ditawarkan Napoli

07-02-2017 05:25

 | Gonzalo Higuain

Terungkap, Gaji Higuain di Juve Lebih Kecil Dari Yang Ditawarkan Napoli
Gonzalo Higuain. © AFP

Bola.net - Pemilik dan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengungkapkan alasan mengapa Gonzalo Higuain meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Juventus. Menariknya, ternyata Higuain tidak bergabung dengan Juve semata-mata demi uang saja. De Laurentiis memperkirakan Higuain memiliki niat untuk bermain dengan banyak nama besar selain juga gaji yang tinggi.

De Laurentiis mengungkapkan bahwa sebelum Juventus mengaktifkan klausul buyout Higuain, ia sebenarnya sudah berusaha memperpanjang kontrak sang penyerang. Sang Presiden mengungkapkan bahwa ternyata di balik layar, keluarga Higuain juga terpecah dalam arti ada dua kubu.

"Higuain memiliki keluarga yang luar biasa, seperti dua sisi timbangan. Di satu sisi ada sudut pandang sentimental yang ingin bertahan di Napoli, sisi ini diwakili oleh Gonzalo dan ayahnya. Di sisi lain ada yang punya sudut pandang yang lebih komersial dan diwakili oleh saudaranya, Nicolas dan ibunya," terang De Laurentiis kepada BeIn Sports.

De Laurentiis pun menegaskan bahwa tawaran yang diberikan Napoli tidak kalah besar dibanding yang bisa diberikan Juve. Bahkan De Laurentiis mengatakan bahwa gaji Higuain saat ini lebih kecil dibanding yang ditawarkannya pada musim panas lalu. Tapi Higuain akhirnya memilih bergabung ke Turin.

"Saya bertemu ayah dan saudara Gonzalo di bandara Venezia. Saya menawarkan kenaikan gajinya yang saat itu sudah sangat tinggi. Tawaran saya sangat besar sampai ayah dan kakaknya juga setuju. Tapi meski tawaran Napoli lebih besar dari yang didapatnya di Juventus, dia tetap pindah ke sana," imbuhnya.

De Laurentiis pun berspekulasi soal alasan Higuain memilih pindah. Ia meyakini Higuain memilih bergabung ke Juve karena peluang untuk menjadi juara lebih besar. Bukan cuma di Serie A, Juve juga punya peluang lebih besar di Liga Champions jika pembandingnya adalah Napoli. Setidaknya seperti itu di atas kertas.

"Dia pasti sudah mempertimbangkan usianya dan skuat yang ada di kedua tim, Juve lebih difavoritkan untuk meraih Scudetto. Mungkin dia juga memikirkan tentang Liga Champions. Saya doakan dia sukses, tapi setelah saya sukses lebih dulu." (foti/hsw)