FOLLOW US:


Terungkap, Inilah Sebab Aubameyang Tinggalkan AC Milan

23-03-2016 23:04

 | Pierre-emerick Aubameyang

Terungkap, Inilah Sebab Aubameyang Tinggalkan AC Milan
Pierre-Emerick Aubameyang © Ist
Bola.netBola.net - Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan AC Milan pada 2012. Ia harus meninggalkan klub Italia tersebut karena diperlakukan tak adil oleh pelatih Milan Primavera.

Penyerang yang saat ini membela Borussia Dortmund ini datang ke akademi Milan sejak 2007. Ia meninggalkan Milan sebelum sekalipun ia menjalani debut bersama tim senior.

Selama menjalin kontrak di Milan, ia sempat dipinjamkan ke Dijon, Lille, Monaco hingga akhirnya dilepas permanen dengan harga 1,35 juta pounds pada tahun 2012 ke Saint-Etienne.

Pemain asal Gabon ini kemudian pindah ke Dortmund pada tahun 2013 dengan harga 10 juta pounds. Sekarang, Aubameyang menjadi salah satu penyerang paling produktif di Eropa. Ia mengumpulkan 22 gol di Bundesliga musim ini.

Melepas Aubameyang mungkin adalah kesalahan bagi Milan. Tapi kenyataannya, pelatih Milan Primavera pada waktu itu berlaku tak adil pada Aubameyang karena lebih mengutamakan talenta lokal.

"Aubameyang mencetak banyak gol indah untuk Milan tapi kami menyadari dia tak banyak bermain di tim Milan Primavera karena pelatih mereka lebih mengutamakan pemain Italia daripada dia," kata mantan agen Aubameyang, Yvan Le Mee, pada Le 10 Sport.

"Pada waktu itu kami berbicara soal transfer dengan Dijon. Setelah berjalan negosiasi selama enam bulan, Milan menerima opsi peminjaman dari Dijon. Di Dijon, ia mencetak delapan gol pada usia 19 tahun. Berapa banyak pemain pada usia itu bisa sepertinya?" paparnya.