FOLLOW US:


Thohir Takut Serie A Kembali Diserang Calciopoli

16-10-2014 15:37

 | Erick Thohir

Thohir Takut Serie A Kembali Diserang Calciopoli
Erick Thohir © AFP
Bola.netBola.net - Presiden Inter Milan, Erick Thohir menyatakan kekhawatiran dirinya akan kembalinya penyakit skandal di sepakbola Italia atau yang lebih jamak disebut calciopoli.

Pengusaha kaya raya Indonesia itu menegaskan bahwa sepakbola Italia akan mengalami musibah besar jika skandal yang pernah mencuat pada 2006 silam itu kembali menyerang.

"Saya sering mengatakan kepada kolega saya di sepakbola Italia apabila kami menghadapi calciopoli lagi, Serie A akan mati. Kami tak akan menjadi nomor dua, tiga atau empat, kami akan berada di urutan sembilan," ujar Thohir kepada CNN.

Oleh karena itu, Thohir mengajak kepada semua pelaku sepakbola Italia agar lebih transparan mengenai segala bentuk kebijakan mereka, Thohir pun lantas membandingkan dengan kompetisi MLS Amerika Serikat.

"Lihat saja MLS, banyak sekali investor asing di Amerika Serikat karena cara industri itu dijalankan sangat transparan dan bagi investor, ini sangat aman. Mereka memahami apa yang bisa diharapkan sebelum bergabung." jelasnya.

Thohir sendiri membeli La Beneamata dari tangan Massimo Moratti dan kemudian menjadi Presiden klub sejak pertengahan musim lalu.