FOLLOW US:


Tidak Ada Wojciech Szczesny di Starting XI Juventus, Begini Kata Andrea Pirlo

08-04-2021 10:01

 | Yaumil Azis

Tidak Ada Wojciech Szczesny di Starting XI Juventus, Begini Kata Andrea Pirlo
Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. © AP Photo

Bola.net - Ada satu yang berbeda dari Juventus ketika menghadapi Napoli dalam partai tunda Serie A hari Kamis (8/4/2021). Sang pelatih, Andrea Pirlo, memilih Gianluigi Buffon untuk tampil sejak menit awal ketimbang Wojciech Szczesny.

Kiper asal Polandia itu sendiri sempat mendapatkan kritik karena dianggap tambul buruk di laga sebelumnya. Melihat situasinya, seharusnya keputusan Pirlo mencadangkan Szczesny bukan hal yang mengherankan.

Masalahnya, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Pirlo mengatakan kalau dirinya akan tetap menggunakan jasa Szczesny. Dan seperti yang terlihat, ia tidak mewujudkan pernyataannya tersebut.

Meski tanpa Szczesny, Juventus tetap bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Bianconeri dikantongi Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, sementara Napoli baru bisa membalas jelang pertandingan usai lewat gol penalti Lorenzo Insigne.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Pirlo Mencadangkan Szczesny

Pasca pertandingan, Pirlo menjelaskan alasan mengapa Szczesny tidak dimainkan dalam kali ini kepada awak media dalam sesi konferensi pers. Pada mulanya, ia mengaku ingin memainkan mantan kiper AS Roma tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang telah saya persiapkan. Ada banyak kritikan yang menyasar ke Szczesny setelah laga terakhir dan saya berkata kepada anda bahwa saya akan tetap memainkannya," ujar Pirlo seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Namun, saya sudah berbicara dengan dia, dia kelelahan setelah menjalani banyak pertandingan, juga bersama timnas. Dia butuh istirahat untuk memulai kembali. Dia masih tetap starter untuk Juventus," lanjutnya.

2 dari 2

Hasil dari Kerja Keras

Secara keseluruhan, Pirlo mengaku puas dengan performa Juventus pada pertandingan kali ini. Pasalnya, Juventus bermain cukup apik selama laga berlangsung.

"Kami membuang poin saat melawan Benevento dan di laga lain. Tapi ketika anda bemain seperti yang kami lakukan di sepanjang pertandingan, anda bisa mendapatkan hasil dari kerja keras," tambahnya.

"Cristiano Ronaldo juga membantu tim. Dia mengejar lawan dan menunjukkan sikap yang tepat," tutup pelatih berumur 41 tahun tersebut.

Hasil ini mengantarkan Juventus naik ke peringkat tiga, menyalip Atalanta di klasemen sementara Serie A. Selain itu, Bianconeri juga berhasil memangkas jarak Juventus dengan penghuni peringkat dua, AC Milan, menjadi satu angka saja.

(Football Italia)