FOLLOW US:


Tiga Arti Derby Roma vs Lazio Bagi Spalletti

01-03-2017 10:15

 | Luciano Spalletti

Tiga Arti Derby Roma vs Lazio Bagi Spalletti
Luciano Spalletti © NurPhoto

Bola.net - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti mengatakan bahwa dery melawan Lazio di leg pertama semifinal Coppa Italia bernilai tiga hal yang sangat berarti.

Untuk kedua kalinya musim ini, dua klub ibukota Italia tersebut saling jegal. Kali ini, kedua tim bertemu di leg pertama semifinal, dan pelatih Giallorossi mengungkapkan betapa pentingnya pertandingan ini.

"Derby ini bernilai tiga. Pertandingan itu sendiri, mencapai final -yang merupakan yang paling penting, dan apa artinya ini untuk fans kami," ujarnya.

Dikatakan pula oleh Spalletti bahwa pertemuan timnya melawan Lazio akan berjalan seimbang karena tak banyak perbedaan kualitas antara kedua tim.

"Kali ini kami harus menggali lebih dalam. derby mengambil banyak kualitas, kesenjangan antara Lazio dan Roma itu sedikit daripada antara Juventus dan Torino. Ini berarti akan ada keseimbangan yang lebih ketat," sambungnya.

"Faktor emosional dapat memberikan dan mengambil sesuatu, bisa ada sedikit rasa takut, takut untuk melanjutkan dengan konsep bermain anda. Ketika ketakutan datang, anda harus memiliki keberanian untuk melihat tepat di depan mata, maka rasa takut akan hilang dengan sendirinya," tandasnya.