Tomori dan Kalulu Kerepotan Hadapi Osimhen di Laga Napoli vs Milan, Ini Kata Pioli

Dimas Ardi Prasetya | 7 Maret 2022 19:20
Theo Hernandez (kiri) bersitegang dengan Victor Osimhen di laga Napoli vs AC Milan di pekan ke-28 Serie A 2021-22 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (07/03/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan dirinya cukup puas dengan penampilan Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori di laga lawan Napoli meski keduanya dibuat kerepotan oleh Victor Osimhen.

Milan bertandang ke markas Napoli di pekan ke-28 Serie A 2021-22, Senin (07/03/2022) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan alot.

Napoli lebih dominan dalam penguasaan bola. Mereka pun sering mengancam melalui Osimhen.

Striker asal Nigeria tersebut begitu kuat secara fisik dan punya lari yang kencang. Kalulu dan Tomori pun kerap harus mengeroyoknya agar bisa menghentikan ancaman dari pemain 23 tahun tersebut.

1 dari 3 halaman

Kata Piolo Soal Duet Kalulu dan Tomori

Menurut Stefano Piolo, skuat AC Milan memang cukup keteteran saat harus menghadapi serangan Napoli yang mengandalkan Victor Osimhen. Namun ia mengaku cukup puas dengan kinerja Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori di laga tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, ketika mereka menangkap kami di antara garis, kami sedikit kesulitan. Mereka harus menghadapi Osimhen satu lawan satu dan mereka melakukannya dengan kepribadian," ucap Pioli pada DAZN, via Sempremilan.

"Kami semua bekerja dengan baik tanpa bola, kami sangat puas. Kami hanya mendapat satu poin lebih dari tahun lalu, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan diri kami sendiri," serunya.

2 dari 3 halaman

Pulihkan Energi

Stefano Pioli kemudian membeberkan apa hal yang membuatnya memainkan Sandro Tonali, Franck Kessie, dan Ismael Bennacer sekaligus. Ia mengatakan untuk menghadapi Napoli, AC Milan tak cuma butuh pemain bertenaga dan kuat namun juga haris diimbangi dengan kualitas teknik yang apik.

“Pilihannya adalah menurunkan lini tengah yang kuat dan berkualitas. Kami mencoba bekerja di belakang gelandang mereka dengan Bennacer dan Kessie, kami bekerja keras dan baik, kami berada dalam permainan sampai akhir," ujarnya.

Sekarang usai laga melawan Napoli, ada waktu bagi Milan untuk beristirahat sebelum melawan Empoli dan Cagliari. Pioli mengatakan akan memanfaatkan jeda itu untuk memulihkan stamina anak-anak asuhnya.

"Performa yang bagus, sekarang dua game yang sangat rumit tiba. Kemudian kami akan mencoba memulihkan energi selama istirahat," tandas Pioli.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR