FOLLOW US:


Totti: Roma Scudetto, Juve Juara Liga Champions

13-12-2017 10:31

 | Francesco Totti

Totti: Roma Scudetto, Juve Juara Liga Champions
Francesco Totti © AFP

Bola.net - Legenda AS Roma, Francesco Totti menyampaikan harapannya musim ini. Totti berharap AS Roma bisa meraih Scudetto dan Juventus bisa menjadi juara Liga Champions.

Totti baru saja menghadiri gala Gazzetta Awards. Dalam penghargaan tahunan di Italia itu, Totti mendapatkan penghargaan khusus; the Lifetime Award.

Musim ini, Roma tampil luar biasa di fase grup Liga Champions. Mereka bukan cuma lolos ke babak 16 besar, tapi Roma juga menjadi juara grup dengan mengungguli Chelsea dan Atletico Madrid. Di babak 16 besar, Roma dipertemukan dengan Shakhtar Donetsk yang di fase grup menyingkirkan Napoli.

Menurut Totti, peluang Roma untuk lolos ke perempat final nanti masih 50-50. Namun ia memiliki harapan unik. Totti ingin melihat Roma menjadi juara Serie A dan Juventus menjadi juara Liga Champions.

"Menghadapi Shakhtar Donetsk, saya rasa peluang Roma untuk lolos dari babak 16 besar adalah 50-50. Roma Scudetto dan Juventus juara Liga Champions. Scudetto tidak akan mudah bagi Roma, dan Liga Champions tidak akan mudah bagi Juventus. Tapi saya berharap dua hal itu akan bisa terjadi," ucap Totti seperti dilansir Football Italia.

Totti mendapatkan penghargaan atas kinerjanya sepanjang karier. Selain sukses bersama timnas Italia, Totti juga sudah menjadi ikon bagi AS Roma. Namun setelah ia pensiun, Totti belum melihat ada pemain yang pantas disebut sebagai pewarisnya di Roma.

"Pewaris saya? Saat ini saya tidak melihat ada pemain yang pantas disebut sebagai pewaris saya. Tapi suatu hari kelak dia pasti datang." (foti/hsw)